Home / Nusantara

Kamis, 9 Maret 2023 - 22:28 WIB

Wali Kota Padang Sidempuan Hadiri Safari Isra Mi’raj di Kelurahan Timbangan

Penulis: Friska Harahap

P Sidimpuan, PERISTIWAINDONESIA.com |

Wali Kota Padang Sidimpuan Irsan Efendi Nasution menghadiri acara Safari Isra Mi’raj sekaligus penyambutan bulan suci Ramadhan tahun 1444 H di Kelurahan Timbangan, Kecamatan Padang Sidimpuan Utara, Rabu (08/03/23).

Acara ini juga dihadiri oleh Setdako, Pimpinan OPD, Camat Padang Sidempuan Utara, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan undangan lainnya, serta Tausiyah diisi oleh Al-Ustadz, Ali Nasir Lubis.

Kehadiran Orang nomor satu di Kota Padang Sidempuan tersebut langsung disambut oleh Lurah Timbangan bersama warga masyarakat Kelurahan Timbangan.

Lurah Timbangan, Wilda Rahmawati Tanjung SH MM mengucapkan rasa terima kasih kepada Wali Kota Padang Sidempuan yang telah hadir dalam Safari Isra Miraj ini.

“Kami Kelurahan Timbangan mengucapkan terimakasih kepada bapak Wali Kota Irsan Efendi Nasution yang telah berkenan hadir dalam acara ini, semoga kita semua mendapat keberkahan dari Allah SWT,” ujarnya.

Sedangkan sambutan dari yang mewakili tokoh masyarakat, H. Abdul Murad Harahap menyampaikan rasa bersyukur karna kelurahan Timbangan ini menjadi tuan rumah dari Safari Isra Miraj ini, dan beliau juga berharap apa disampaikan Oleh Al-Ustadz bisa di amalkan terkhusus masyarakat kelurahan Timbangan Kecamatan Padang Sidempuan Utara.

Wali Kota Padang Sidempuan, Irsan Efendi Nasution, S.H, MM pada sambutannya menyampaikan, bahwa nantinya akan ada penyerahan bantuan untuk mencegah penyebaran Stunting dari Dinas Kesehatan.

“Salah satu permasalahan bangsa kita adalah Stunting, bayi yang berusia 0-5 tahun yang beratnya tidak mencapai ideal dan tingginya tidak memenuhi panjang idealnya akan berakibat pada pertumbuhan kota, maka dari itu Pemko sangat perhatian terhadap kasus ini Stunting.”

“Kalau saya tidak keliru jumlah Stunting di kelurahan timbangan sekitar 20 orang, maka di malam ini diprioritaskan untuk penanggulangan Stunting dengan menyerahkan seperti susu untuk anak dan bayi, serta suplemen makan tambahan yang lain.”

“Pesan kami kepada masyarakat tolong konsisten dalam pencegahan stunting ini, agar pertumbuhan anak kita menjadi ideal dan menjadi juara anak bangsa. Melalui makanan tambahan ini beberapa bulan ke depan akan ada perubahan,” ungkap Irsan.

Beliau juga mengajak warga masyarakat agar berbahagia dan bersyukur dalam menyambut bulan suci Ramadhan ini.

“14 hari kedepan kita akan memasuki Ramadhan, mari kita berbahagia dan bersyukur menyambut hadirnya bulan yang penuh berkah ini,” ujar Wali Kota.

Diawal acara tersebut, Wali Kota Padang Sidempuan menyerahkan bingkisan berupa susu anak dan bayi, serta suplemen makanan tambahan kepada warga melalui Kepala Dinas Kesehatan, dalam pencegahan stunting (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Pemkab Harap PDAM Tirta Sejuk Sumbang PAD

Nusantara

Hilangnya Rasa Keadilan Dalam Kontestasi Pemilihan Umum Kepala Daerah 2024 Prov Papua Barat

Nusantara

Sat Brimobda Polda Papua Kukuhkan Pasi Ops, Danki 1, 2, 3 dan 4 Batalyon C Pelopor

Headline

Anggota Komisi II DPR RI Ongku Hasibuan, Ingatkan Bawaslu Kota Bekasi.

Nusantara

Nusantara

AMCF Sumut Audiensi ke Pemkab Langkat Minta Dukungan Syah Afandin

Nusantara

Casino Pin Up Login To Your Personal Account Authorization On The Official Websit

Nusantara

GANN Kolaka Sosialisasikan Pencegahan Dan Penyalahgunaan Narkoba