Home / Nusantara

Kamis, 13 Oktober 2022 - 22:16 WIB

Warga Antusias Ikuti Peringatan Maulid Nabi Muhammad yang Digelar Pemko Medan  

Penulis : MF. Habibie

Medan : Peristiwaindonesia. com

Warga muslim Kota Medan antusias mengikuti Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang dihelat Pemko Medan di Masjid Raya Al Mashun, Selasa (11/10). Sejak pukul 08.00 WIB warga berbondong-bondong memasuki dan memadati ruang dalam dan halaman Masjid bersejarah itu.

Peringatan Maulid yang mengambil tema “Menerapkan dan Memperkokoh Suri Tauladan Rasullah SAW Dalam Mewujudkan Kolaborasi Medan Berkah” ini turut dihadiri Wali Kota Medan Bobby Nasution, Wakil Wali Kota H. Aulia Rachman, unsur Forkopimda, Sekda Wiriya Alrahman, Sultan Mahmud Aria Lamantjiji Perkasa Alam, dan segenap pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemko. Para pimpinan di wilayah kecamatan maupun kelurahan juga tampak berbaur dengan warga mengikuti seluruh rangkaian acara.

Bobby Nasution saat memberikan sambutan singkatnya mengajak umat Muslim Kota Medan meneladani dan mengamalkan ajaran Rasullah SAW.

“Semoga peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini dapat menjadi pengingat kita untuk selalu meneladani dan mengamalkan ajaran Rasullah dalam kehidupan sehari-hari guna meraih keberkahan hidup dari Allah,” ungkapnya.

Dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini
panitia penyelenggara mendatangkan penceramah tenar dari ibu kota Jakarta yakni ustaz Riza Muhammad. Tidak sedikit di antara warga memang sengaja datang untuk menyaksikan ustaz berceramah.

Warga Kelurahan Binjai Kecamatan Medan Denai, Kamsiyah mengaku senang dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar Pemko Medan ini. Apalagi, sebutnya, penceramah dalam acara ini ustaz Riza Muhammad.

“Cukup meriah. Saya senang Pemko buat acara Maulid tahun ini cukup meriah,” ujar Kamsiyah yang datang bersama suaminya meriah Basir.

Ungkapan senada juga disampaikan warga Tanjung Rejo Kecamatan Medan Sunggal. Dia mengatakan, perhelatan ini dapat memenuhi kerinduan masyarakat pada peringatan Maulid yang dihelat secara besar-besaran.

Pilihan tempat penyelenggaraan, menurutnya, juga sangat menarik. Masjid Raya Al Mashun ini merupakan kebanggaan warga Medan. Selain bersejarah, Masjid yang berdekatan dengan Istana Maimun ini juga mempunyai bentuk yang indah dan megah.

Memang, tidak sedikit pula warga berswafoto dengan mengambil latar Masjid Raya ketika acara belum dimulai. Mereka berusaha memanfaatkan waktu untuk menikmati suasana di Masjid bersejarah itu.

Share :

Baca Juga

Nusantara

PT AHM Karawang Diduga Hilangkan Nomor Induk Sertifikat di Peta Bidang

Nusantara

Lekas Sembuh Sahabat Perjuangan, Ketum FPII Berikan Support Pemred BBTV. Qthink: Allah Tidak Akan Berikan Ujian Melebihi Batas Kemampuannya

Nusantara

Bobby Nasution Ajak Wujudkan Kota Medan Yang Berkah, Maju & Kondusif Melalui Semangat Bung Karno

Nusantara

Peringati Hari Ibu ke-94, Afandin Akui Peran Kaum Ibu Memajukan Pembangunan

Nusantara

Ketua Koni Langkat Berangkatkan Atlit Wushu Sanda Stok Bina Guna Champion

Nusantara

Play Pin-up On Line Casino India Up In Order To 450, 000 Pleasant Bonu

Nusantara

Lucky Man, Gara-gara Sampah  Jadi Sorotan Turis Asal Australia

Nusantara

Bawaslu Kabupaten Gayo Lues Buka Pendaftaran Panwascam dan Panwasdes