Home / Nusantara

Minggu, 8 Januari 2023 - 17:25 WIB

Penulis : MF. Habibie

Medan : Peristiwaindonesia.com

Perbaikan infrastruktur menjadi program prioritas yang telah ditetapkan oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution. Wali Kota Medan Bobby Nasution ingin agar perbaikan infrastruktur ini dilakukan secara merata hingga ke tingkat lingkungan. Untuk menjangkaunya Wali Kota Medan Bobby Nasution mendorong agar setiap Kelurahan memanfaatkan dana Kelurahan untuk perbaikan infrastruktur di masing-masing lingkungan sehingga dampaknya bisa langsung dirasakan masyarakat.

Hal inilah yang dilakukan jajaran Kecamatan Medan Tembung yang mengoptimalkan penggunaan dana Kelurahan untuk memperbaiki jalan-jalan dan drainase yang ada di lingkungan.

Camat Medan Tembung Vianti Dewi Nasution saat ditemui, Jumat (6/1) menuturkan bahwa perbaikan jalan yang telah selesai dilakukan dengan menggunakan dana Kelurahan panjangnya mencapai 2300 meter. Salah satu jalan yang telah selesai diperbaiki yaitu di jalan Tombak Gg. Dewe, Kel. Sidorejo Hilir, Kec. Medan Tembung dengan panjang sekitar 98 Meter dan Lebar 1.5 meter.

Pengerjaan jalan dengan cara dibeton ini merupakan hasil dari musyawarah di Kelurahan, dimana masyarakat meminta salah satu jalan yang dibeton adalah jalan tombak.

“Pembetonan jalan ini merupakan hasil dari musyawarah warga yang meminta jalan ini agar segera diperbaiki di tahun 2022.”Kata Vianti Dewi Nasution.

Jalan yang sebelumnya hanya tanah dan bebatuan tersebut kini telah selesai dibeton dan hasil pembangunannya telah dinikmati oleh masyarakat.

“Masyarakat disini sangat berterimakasih sekali kepada Bapak Wali Kota Medan, sebab jalan yang biasa mereka lalui sudah diperbaiki.”ujar Vianti Dewi Nasution

Selain perbaikan jalan, Kecamatan Medan Tembung juga mengoptimalkan perbaikan drainase. Untuk di tahun 2022 perbaikan drainase dilakukan di dua titik dengan total panjang keseluruhan mencapai sekitar 196 Meter. Salah satu drainase yang telah diperbaiki berada di jalan Rela, Gg. Sutejo, Kel. Sidorejo, Kec. Medan Tembung.

“Di Jalan Rela, Gg. Sutejo ini kita lakukan perbaikan drainase sekaligus jalannya juga kita beton, kita buat model parit tengah tertutup agar masyarakat nyaman melintasi jalan ini dan tidak berbahaya bagi anak-anak balita yang ada di sekitar sini.”kata Vianti Dewi Nasution.

Dengan diperbaikinya infrastruktur jalan dan drainase ini, Camat Medan Tembung Vianti Dewi Nasution berharap masyarakat dapat menjaga pembangunan yang sudah dilakukan dengan menjaga kebersihan lingkungannya masing-masing.

“Kita harus saling menjaga infrastruktur yang sudah diperbaiki karena ini merupakan program dari Bapak Wali Kota Medan,” pesan Vianti Dewi Nasution didampingi Lurah Sidorejo Raflina Lubis dan Lurah Sidorejo Hilir Y. Fahmi Lubis.

Sejumlah perbaikan infrastruktur yang telah dilakukan ini pun mendapat apresiasi dari masyarakat. Salah seorangnya adalah Bambang warga jalan Tombak Gg. Dewe, Kel. Sidorejo. Dirinya mengaku sangat bersyukur sekali jalan Tombak ini telah selesai diperbaiki sehingga masyarakat nyaman melintasi jalan ini, padahal sebelumnya jalan ini berlubang dan sering banjir.

“Alhamdulillah sekali jalan ini sudah diperbaiki, kami sangat bersyukur dengan kepemimpinan Wali Kota Medan  Pak Bobby Nasution karena pembangunan yang dilakukan sangat merata, kami atas nama warga mengucapkan terimakasih kepada pak Bobby Nasution.”ungkapnya.

Rasa syukur dan terimakasih juga disampaikan oleh Bahriah warga jalan Rela, Gg. Sutejo yang juga merasakan manfaat dari perbaikan drainase dengan dana Kelurahan tersebut. Bahriah secara singkat menceritakan bahwa dulunya di gang tersebut kondisi drainasenya sangat rusak, bahkan tidak jarang warga terpeleset atau terjatuh ketika melintasi gang mereka.

“Kami sangat bersyukur drainase di gang kami sudah diperbaiki jadi gang kami tidak terlihat kumuh dan sekarang sudah bersih, kami mengucapkan terimakasih kepada bapak Wali Kota Medan yang sudah memenuhi keinginan kami.”pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Nusantara

Afandin Hadiri Tabligh Akbar & Bazar UMKM Syariah

Nusantara

Doa Menyembelih Hewan Kurban Arab-Latin Sesuai Sunnah

Nusantara

Presiden Ingatkan Kepala Daerah Jangan Terburu-buru Menutup Satu Wilayah

Nusantara

Tabur Bunga dan Do’a Bersama ke Makam Prof DR Suhardiman SE

Nusantara

Inilah Jawaban Ketua SPM PD PHJ dan LSM Macan Habonaron Atas Klarifikasi Plt Dirut PD Pasar TSS

Nusantara

2.010 Narapidana Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham Jakarta Dapatkan Remisi HUT RI KE- 77 Tahun 2022.

Nusantara

Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa Bukan Sekedar Seremoni Tetapi Bersifat Dasar dan Strategis

Nusantara

Oesman Sapta Odang (Oso) Ketum P.Hanura Bersama Jajaran Dan Muspida Menghadiri Gema Takbir Idul Adha 10 Dzulhijjah 1444 Yang Berkumandang Di Masjid Oesman Al-Khair