Home / Nusantara

Minggu, 8 Januari 2023 - 17:27 WIB

Penulis : MF. Habibie

Medan : Peristiwaindonesia.com

Wali Kota Medan Bobby Nasution yang diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Medan Pulungan Harahap secara resmi membuka turnament sepak bola Crespo Championship U-16  dalam rangka memperebutkan Piala Walikota Medan 2023 di Lap. Kebun Bunga Medan, Sabtu (7/1).

Pembukaan turnament yang berlangsung dari tanggal 7-8 Januari 2023 ini dihadiri langsung oleh pemain Tim Nasional U-16 (Timnas) Indonesia Femas Aprian Crespo yang merupakan atlet Nasional asal Kota Medan.

Turnament ini di ikuti sebanyak 41 tim yang siap berlaga memperebutkan piala Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Medan Pulungan Harahap mengapresiasi dengan digelarnya turnamen ini. Dirinya juga berharap melalui tournament ini akan lahir atlet sepakbola dengan skill yang mempuni sehingga akan banyak talenta muda yang penuh bakat.

“Saya percaya pembinaan sepakbola anak-anak sejak usia dini akan mampu melahirkan banyak talenta berbakat yang akan bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia khususnya Kota Medan di pentas Internasional.”kata Pulungan Harahap.

Selain itu Pulungan Harahap juga berpesan agar para peserta dalam turnament ini tetap menjunjung tinggi sportivitas selama bertanding. Sebab Pulungan Harahap percaya tanpa jiwa sportivitas yang tinggi niscaya latihan keras para atlet hanya akan menghasilkan kekecewaan.

“Mental pemenang harus diasah dari sejak usia dini sambil tetap mengutamakan sportivitas dan fair play, sadarilah bahwa kalah dan menang dalam sebuah kompetisi adalah hal yang lazim terjadi, namun ingat jangan biasakan untuk kalah.”pesannya.

Share :

Baca Juga

Nusantara

Bobby Nasution Terus Dorong Kemudahan Berinvestasi, DPMPTSP Kembangkan Sistem Informasi dan Targetkan Penyelesaian Proses Perizinan

Nusantara

Saiful Chaniago/Wakil Ketua Umum DPP KNPI : KNPI mendukung kepemimpinan Jokowi

Nusantara

Hadirkan Inovasi Pota Ceting, Kecamatan Medan Deli Mampu Turunkan Angka Penderita Stunting

Nusantara

Dialog SUAR Sumut, Bobby Nasution: Dekatkan Jarak Pemerintah & Masyarakat Wujudkan Birokrasi Gercep

Nusantara

Pj Bupati Langkat Terima Audensi Majelis GBKP Klasis Kuala Langkat 

Nusantara

Peringatan HAN 2022, Ini Pesan Wagub Steven OE Kandouw: “Anak-anak di Sulut Harus Tetap Hebat dan Jaya”

Nusantara

Usai Nonton Film Ngeri Ngeri Sedap, Bobby Nasution: Ini Film Luar Biasa, Hasil Sutradara & Penulis Asal Sumut

Nusantara

Kedatangan Komandan Puspomal Bersama Rombongan Menjadi Penawar Hati Pihak Keluarga Yang Sedang Berkabung Akhirnya Terobati