Home / Nusantara

Rabu, 25 Januari 2023 - 21:37 WIB

Terkait Pembukaan Rekrutmen SIPSS, Jajaran Polres Galus Gelar Sosialisasi

Penulis: Japar Sidik

Gayo Lues, PERISTIWAINDONESIA.com |

Kapolres Gayo Lues AKBP Efrianza SIK melalui Kasi Humas AKP Zulfikar SH menyampaikan berita gembira buat putra putri terbaik yang berdomisili di kabupaten Gayo Lues, dimana Kepolisian Negara Republik Indonesia kembali membuka penerimaan anggota Perwira Polri tahun 2023.

Kali ini direkrut personel jalur sarjana, yaitu Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) Tahun 2023.

Pengumuman Rekrutmen tersebut telah disebarkan dan disosialisasikan oleh seluruh Bhabinkamtibmas Polsek di jajaran Polres Gayo Lues di seluruh kecamatan dan Kabupaten, Rabu (25/01/2023).

Dikatakannya, SIPSS merupakan pendidikan bagi lulusan sarjana yang dibutuhkan dalam profesi kepolisian untuk dibentuk menjadi seorang perwira pertama (Pama) yang memiliki spesifikasi ilmu tertentu pada Polri.

Pendaftaran SIPSS tersebut secara online melalui website https://penerimaan.polri.go.id, dibuka mulai tanggal 24 sampai dengan 29 Januari 2023. Untuk calon peserta dari Provinsi Bali dapat melakukan verifikasi di Biro SDM Polda Bali.

Adapun posisi yang dibutuhkan dalam penerimaan SIPSS TA 2023 kali ini, yaitu dokter spesialis anestesi, anak, kandungan, bedah, patologi klinik, penyakit dalam dan forensik.

Kemudian, untuk Strata-2 (S2) diantaranya adalah Keperawatan, Teknik Elektro (data engineering), Psikologi (profesi), S1 Kedokteran Umum, Gigi, Keperawatan dan (profesi), S1 Farmasi (profesi apoteker).

S1 Biologi, Fisika, Kimia, Teknik Informatika dan Sistem Informasi (programming, jaringan), Teknik Metalurgi, Teknik Industri, Ilmu Komunikasi (jurnalistik, public relation).

S1 Psikologi, Arsitektur, Hubungan Internasional, Sastra Prancis, Bahasa Prancis, Indonesia, Arab, Korea, Jepang, Akuntansi, Statistika, dan Ilmu Administrasi Negara.

“Kami tegaskan penerimaan Polri sudah sangat Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH). Jadi kami minta jangan ada lagi yang coba-coba untuk menitipkan diri kepada calo atau oknum-oknum yang menjanjikan bisa meloloskan jadi anggota Polri. Karena ini penerimaan Polri sudah transparan dan murni hanya kemampuan para calon peserta SIPSS yang dapat menentukan kelulusannya menjadi anggota Polri,” tegas Kapolres.

AKBP Efrianza SIK juga menyampaikan agar putra putri terbaik bangsa khususnya Kabupaten Gayo Lues, jangan melewatkan kesempatan ini.

“Mari daftarkan diri anda untuk bergabung menjadi anggota Polri,” tutupnya (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Cegah Masyarakat Buang Sampah Dimalam Hari, Jajaran Kecamatan Medan Selayang Rutin Patroli Sampah Dari Malam Hingga Subuh

Nusantara

Pemprov Sulbar Dan Stakeholder Rutin Evaluasi Penanganan Pasca Gempa Majene Dan Mamuju

Nusantara

Camat se-Kota Padang Sidempuan Berkomitmen Mengenai SPPT PBB P-2 Agar Capai Target Lebih di Tahun 2023

Nusantara

Dialog SUAR Sumut, Bobby Nasution: Dekatkan Jarak Pemerintah & Masyarakat Wujudkan Birokrasi Gercep

Nusantara

APH Terkesan Tutup Mata Adanya Laporan Masyarakat Tentang Rumah Produksi GAS Oplosan Di Setu Cipayung

Nusantara

Dukung Digelarnya Duta Mahasiswa USU 2022, Aulia : Mahasiswa Diharapkan Dapat Dukung Program Pemko

Nusantara

Di Medan Sunggal, Bulan Bakti Praja Wibawa Sosialisasikan PKL, Prokes, Penertiban Spanduk & Parkir Liar

Nusantara

Lepas Kontingen Pramuka Kota Medan, Bobby Nasution : Semoga Menjadi Pemimpin Yang Tangguh Di Masa Depan