Home / Nusantara

Rabu, 25 Januari 2023 - 21:50 WIB

Jalin Silaturahmi, Plt Sekda Coffee Morning Bersama Jajaran Disdik

Penulis: Japar Sidik

Gayo Lues, PERISTIWAINDONESIA.com |

Mengawali Tugas sebagai Plt Sekda Gayo Lues Ir Bambang Waluyo mengadakan coffee morning bersama para pemangku Pendidikan di kabupaten Gayo Lues.

Coffee Morning ini dilaksanakan untuk menggali persoalan dan mencari solusi peningkatan mutu pendidikan.

Acara coffee morning ini dihadiri Wakil Ketua DPRK Gayo Lues H Ibnu Hasim dan anggota DPR Idris Arlem, Kepala Dinas Pendidikan Gayo Lues Anuar SPd beserta jajaran dan kepala Perwakilan Dinas Pendidikan Aceh Basri SPd, di kantor Bappeda Gayo Lues, Rabu pagi (25/01/2023).

Hadir juga perwakilan dari Kepala Sekolah, para guru dan anak sekolah dari berbagai sekolah negeri dan swasta.

Ir Bambang Waluyo sebagai pejabat Asisten Administrasi Umum terhitung mulai tanggal 24 Januari 2023 ditunjuk oleh Pj Bupati sebagai Plt Sekda Gayo Lues selama 3 bulan mendatang, menggantikan Plt yang sebelumnya dijabat oleh Assiten II Sekdakab Gayo Lues Irwansyah SSi.

Pada acara Coffee Morning bersama para pemangku pendidikan di Gayo Lues tersebut, Bambang menyebutkan Coffee morning untuk menggali persoalan- persolan pendidikan dan mencari solusinya.

“Agar ke depan perencanaan di bidang pendidikan bisa lebih baik mengakar kepada kebutuhan di Gayo Lues. Sebab pendidikan merupakan layanan dasar yang wajib dan terikat oleh ketentuan-ketentuan yang diperintahkan oleh pusat,” terang Bambang.

Bambang menyebutkan keberpihakan pemerintah daerah sangat besar atas pelaksanaan pendidikan di kabupaten Gayo Lues.

Maka dalam rangka menyukseskan pelaksanaan pendidikan dan peningkatan mutu pendidikan, kata Bambang, salah satunya dengan pengalokasian anggara yang sudah diikat oleh pusat sebesar 20 persen dari anggaran kabupaten yang ada.

Plt Sekda meminta SKPK bisa menyesuaikan anggaran dengan kebutuhan yang diprioritaskan, disesuaikan dengan sumber daya yang ada dengan menggunakan berbagai cara mencapai tujuan yang sama, supaya kabupaten Gayo Lues bisa mensejajarkan diri dengan daerah lain di Aceh.

Sebelumnya kepala Perwakilan Dinas Pendidikan Aceh yang ada di Gayo Lues Basri SPd meminta agar Pemerintah kabupaten Gayo Lues bisa memperhatikan sekolah-sekolah SMP dan SMK yang sudah menjadi wewenang Aceh, sebagaimana pemerintah Aceh memperhatikan sekolah-sekolah SMP di Gayo Lues.

“Sekolah tingkat SLTA tidak terlepas dari Peningkatan pendidikan yang ada di Gayo Lues. Salah-satunya peningkatan mutu guru dan kesejahteraan guru khususnya pada guru yang belum bersertifikasi,” imbuhnya.

Sementara itu, Kadis Pendidikan Gayo Lues Anuar SPd menyampaikan selama ini ada persoalan minimnya minat orangtua menyekolahkan anaknya pada sekolah formal tingkat SMP. Karena kuatir anaknya pulang cepat dan bermain HP Game Online.

“Guna menumbuhkan minat orang tua kembali kepada sekolah SMP, Dinas pendidikan melakukan uji coba sekolah Full Day pada 34 sekolah yang ada di Gayo Lues. Selain itu terus mengupdate program-program pemerintah pusat,” tandasnya (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Wakil Gubernur Steven Kandou Terima Audensi PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Sulawesi

Nusantara

Masyarakat Subang Bangga, DPC SBSI 1992 Berikan Piagam Penghargaan kepada Kadinkes Subang dr Maxi

Nusantara

Hindari Kemacetan Lalin, Personel Polsubsektor Perbatasan Rumah Bundar Dorong Mobil Mogok

Nusantara

SBSI 1992 Batam: Pekerja Wanita Pemandu Lagu Harus Dilindungi

Nusantara

Kegiatan Musrembang Kecamatan Kota Baharu Targetkan Banyak Pembangunan

Nusantara

Mantan Ketua IWO Berikan Bantuannya Kepada Korban Kebakaran Melalui DPC PJS Sibolga -Tapteng

Nusantara

Kapolda Sulbar Kunjungi Kediaman Raja Mamuju

Nusantara

Syah Afandin Harapkan MPZ Suarakan Keberadaan Tuan Guru Besilam