Home / Nusantara

Selasa, 7 Februari 2023 - 10:16 WIB

Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH Terima Kunjungan Asisten Pidana Militer Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara

Penulis: Muhammad Salim

Langkat, PERISTIWAINDONESIA.com |

Dalam kunjungannya, Kajari Langkat Mei Abeto kepada Plt Bupati Langkat Syah Afandin menyampaikan tentang peraturan perundang-undangan yang baru yakni Pidana Militer di lingkungan Kejaksaan, dimana sebagai pelaksana/pengemban tugas bukan dari Kejaksaan, melainkan tentara aktif yang dihunjuk langsung Panglima TNI.

Mei Abeto juga menjelaskan dengan adanya peraturan ini maka pihaknya akan melaksanakan sosialisasi dengan pihak-pihak terkait dan nantinya akan melakukan sosialisasi dengan mengundang unsur-unsur terkait.

Di kesempatan itu, Syah Afandin sangat mendukung apa yang menjadi keputusan dan peraturan yang berlaku.

Diharapkannya, dengan adanya peraturan baru ini harus di sosialisasikan secepatnya dikarenakan memasuki bulan Suci Ramadhan biasanya meningkat angka kriminal akibat kebutuhan.

“Kami juga siap membantu berjalannya sosialisasi yang akan di laksanakan oleh Kejaksaan Negeri Langkat nantinya,” ujar Syah Afandin.

Turut hadir Asisten Pidana Militer Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Kolonel CHK Makmur Surbakti, Kajari Langkat Mei Abeto Harahap SH MH, Sekda Langkat Amril SSos MAP, Kasi Penuntutan pada asisten pidana militer Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Rali Dayan Pasaribu SE SH, Kasi Eksekusi Upaya Hukum Luar Biasa dan Eksaminasi pada asisten pidana militer Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Lamro Simbolon SH, Kasi Penindakan pada asisten pidana militer Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Andalan Zalukhu SH MH MKn dan para Kasi pada Kejaksaan Negeri Langkat (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Diikuti Ribuan Siswa SMP, Afandin Apresiasi Kampanye Baca Koran SPS Sumut

Nusantara

Kadis Dalduk KB Kota Pekanbaru Bungkam Terkait Belanja Media

Nusantara

HUT Pujakesuma ke-43, Syah Afandin: Keguyuban Warga Jawa Jadi Kekuatan Besar

Nusantara

Putra Langkat Ikut PON 2024, Minta Doa & Dukungan Syah Afandin

Nusantara

Bang David ketua umum gerakan penambang merah putih melawan mafia tambang bersama dirut PT CLM, Helmut Hermawan. Dari Betawi untuk Indonesia!

Nusantara

Hadiri Isra’ Mi’raj di Kecamatan Selesai, Syah Afandin Didoakan Terus Pimpin Langkat Hingga 2029

Nusantara

Notulen Bipartit SBSI 1992-PT PGM Diserahkan ke Disnaker Kapuas Hulu 

Nusantara

27 Anggota Pengacara Islam dan Penasehat Hukum Islam Indonesia Disumpah di Pengadilan Tinggi Jakarta