Home / Nasional

Kamis, 4 November 2021 - 11:28 WIB

5-7 November 2021, Kemenakertrans Akan Membuka Kongres ke-7 Konfederasi SBSI

Dari Kanan: Ketua Umum SBSI 1992 Abednego Panjaitan, Ketua Umum K-SBSI Dartha Yohanes Pakpahan (tengah) dan Ketua Panitia Kongres Ke-7 Hendrik Hutagalung

Dari Kanan: Ketua Umum SBSI 1992 Abednego Panjaitan, Ketua Umum K-SBSI Dartha Yohanes Pakpahan (tengah) dan Ketua Panitia Kongres Ke-7 Hendrik Hutagalung

Penulis: Marjuddin Nazwar

Jakarta, PERISTIWAINDONESIA.com |

Kongres ke-7 Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (K-SBSI) dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 5 – 7 November 2021 di Bukit Indah, Puncak, Bogor.

Kongres kali ini setidaknya akan diikuti sekitar 179 peseta dari daerah yang mewakili DPC (Dewan Pengurus Cabang), Korwil (Koordinator Wilayah) hingga DPP (Dewan Pengurus Pusat) serta Departemen dan Lembaga.

Berikut 8 (delapan) PP Sektor (Pengurus Pusat Sektor) dan 3 (tiga) organisasi aviliasi yang telah terdaftar untuk sementara pada panitia Kongres K-SBSI ke-7 tersebut.

Baca Juga  Bareskrim Rampungkan Berkas Petinggi KAMI di Jakarta dan Medan Terkait Demo Tolak Omnibus Law

Peserta Kongres K-SBSI akan merumuskan usulan supaya mantan Ketua Umum K-SBSI Prof Dr Muchtar Pakpahan diangkat sebagai Pahlawan Nasional dalam kaitannya dengan perjuangan kaum buruh Indonesia.

Sebelum kegiatan Kongres kegiatan akan diawali dengan ziarah ke makam almarhum Prof Dr Muchtar Pakpahan SH MA pada 5 November 2021.

Acara Kongres K-SBSI akan dibuka secara resmi oleh Kemenakertrans Ida Fauzuah. Sedangkan untuk acara pertemuan dengan deklarator dan alumni (sesepuh) K-SBSI baru akan dilakukan saat Munas K-SBSI pada April 2022 mendatang.

Baca Juga  Ditemukan Selamat, Basarnas Tutup Operasi Pencarian Dan Pertolongan Nelayan Hilang di Polman

Informasi terakhir, menurut Ketua Panitia Pelaksana Hendrik Hutagalung SH saat rapat di Sekrerariat K-SBSI di Jl Tanah Tinggi pada 2 November 2021, Ibu Shinta Nuriyah Abdurachman Wahid berkenan menyampaikan tausiah mewakili pendiri dan deklarator K-SBSI yang didirikan oleh sejumkah tokoh pada 25 April 1992.

Sedangkan Menkumham Yasona Laoly juga berkenan memberi sambutan selaku pembina dan sesepuh K-SBSI (*)

Share :

Baca Juga

Nasional

Perpres No 82 Tahun 2020 Solusi Antisipasi Masalah Multidimensional Akibat Covid-19

Nasional

Ikatan Isteri Partai Golkar Serahkan Sembako Kepada 1.000 Buruh

Nasional

Rektor UIN Riau dan IAHN Mataram Dilantik

Nasional

Lauching SP2HP Online, Kapolri: Semoga Tidak Ada Lagi Sumbatan Komunikasi
Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan yang juga Juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19 Achmad Yurianto menjawab pertanyaan saat wawancara di Graha BNPB, Jakarta, Kamis (18/6/2020)

Headline

Yurianto yang Dijuluki “Pembawa Berita Kematian” karena Sampaikan Data Covid-19

Nasional

Panglima TNI Tinjau Langsung Korban Gempa di Mamuju Sulbar

Nasional

Marak Pencabulan Anak Dibawah Umur, ASPPA Buka Posko Pengaduan Korban

Nasional

Setelah Diminta Istana, Polri Tambah Kuota Sekolah Perwira Untuk Orang Asli Papua