Home / Nasional

Kamis, 4 November 2021 - 11:28 WIB

5-7 November 2021, Kemenakertrans Akan Membuka Kongres ke-7 Konfederasi SBSI

Dari Kanan: Ketua Umum SBSI 1992 Abednego Panjaitan, Ketua Umum K-SBSI Dartha Yohanes Pakpahan (tengah) dan Ketua Panitia Kongres Ke-7 Hendrik Hutagalung

Dari Kanan: Ketua Umum SBSI 1992 Abednego Panjaitan, Ketua Umum K-SBSI Dartha Yohanes Pakpahan (tengah) dan Ketua Panitia Kongres Ke-7 Hendrik Hutagalung

Penulis: Marjuddin Nazwar

Jakarta, PERISTIWAINDONESIA.com |

Kongres ke-7 Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (K-SBSI) dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 5 – 7 November 2021 di Bukit Indah, Puncak, Bogor.

Kongres kali ini setidaknya akan diikuti sekitar 179 peseta dari daerah yang mewakili DPC (Dewan Pengurus Cabang), Korwil (Koordinator Wilayah) hingga DPP (Dewan Pengurus Pusat) serta Departemen dan Lembaga.

Berikut 8 (delapan) PP Sektor (Pengurus Pusat Sektor) dan 3 (tiga) organisasi aviliasi yang telah terdaftar untuk sementara pada panitia Kongres K-SBSI ke-7 tersebut.

Peserta Kongres K-SBSI akan merumuskan usulan supaya mantan Ketua Umum K-SBSI Prof Dr Muchtar Pakpahan diangkat sebagai Pahlawan Nasional dalam kaitannya dengan perjuangan kaum buruh Indonesia.

Sebelum kegiatan Kongres kegiatan akan diawali dengan ziarah ke makam almarhum Prof Dr Muchtar Pakpahan SH MA pada 5 November 2021.

Acara Kongres K-SBSI akan dibuka secara resmi oleh Kemenakertrans Ida Fauzuah. Sedangkan untuk acara pertemuan dengan deklarator dan alumni (sesepuh) K-SBSI baru akan dilakukan saat Munas K-SBSI pada April 2022 mendatang.

Informasi terakhir, menurut Ketua Panitia Pelaksana Hendrik Hutagalung SH saat rapat di Sekrerariat K-SBSI di Jl Tanah Tinggi pada 2 November 2021, Ibu Shinta Nuriyah Abdurachman Wahid berkenan menyampaikan tausiah mewakili pendiri dan deklarator K-SBSI yang didirikan oleh sejumkah tokoh pada 25 April 1992.

Sedangkan Menkumham Yasona Laoly juga berkenan memberi sambutan selaku pembina dan sesepuh K-SBSI (*)

Share :

Baca Juga

Nasional

HUT Dekranas Ke-41. Ketum Wury Ma’ruf Amin Ajak Seluruh Pengrajin Bangkit di Masa Pandemi

Nasional

Info Kepada Pemerintah: Sungai Salupangkang Tua Meluap, Kondisi Jalan Trans Sulawesi Selalu Macet

Headline

Bupati Jember Akui Untuk Rekom Partai Perlu Uang Bermiliar, Maka Sulit Jadi Pemimpin yang Tegak Lurus

Nasional

Anak Koteka Mengukir Sejarah di Istana

Nasional

Ikatan Isteri Partai Golkar Serahkan Sembako Kepada 1.000 Buruh

Nasional

Menkes Teken Aturan Rapid Test Tidak Digunakan Untuk Diagnostik

Infrastruktur

Proyek Rehab Ruang Kelas SMPN 2 Sipoholon Diduga Bermasalah. LSM Minta Bangunan Dibongkar Ulang

Nasional

Ormas Indonesia Bersatu Tiga Pilar Dukung Gakkumdu Memberamo Raya Tetapkan Tiga Tersangka Kasus Politik Uang