Home / Nusantara

Kamis, 4 November 2021 - 11:15 WIB

Camat Pakkat Dilantik Jadi Kadis PUPR Humbahas

Wakil Bupati Humbahas Oloan Paniaran Nababan melantik dan mengambil sumpah jabatan 4 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Rabu (3/11/2021) di Pendopo Perkantoran Bukit Inspirasi Doloksanggul (Foto Dok/Dinas Kominfo)

Wakil Bupati Humbahas Oloan Paniaran Nababan melantik dan mengambil sumpah jabatan 4 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Rabu (3/11/2021) di Pendopo Perkantoran Bukit Inspirasi Doloksanggul (Foto Dok/Dinas Kominfo)

Penulis: Dedy Hutasoit

Humbahas, PERISTIWAINDONESIA.com |

Wakil Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas) Oloan Paniaran Nababan melantik dan mengambil sumpah jabatan 4 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama atau pejabat setingkat eselon II di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Humbahas, Rabu (3/11/2021) di Pendopo Perkantoran Bukit Inspirasi Doloksanggul.

Salah satu pejabat yang dilantik adalah Camat Pakkat Mangolotua Purba, dilantik menjadi Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Humbahas.

Pejabat yang sempat ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan praktik money politics (politik uang) pada Pilkada Humbahas 9 Desember 2020 lalu oleh Penyidik Satreskrim Polres Humbahas yang tergabung dalam Centra Penegakan Hukum Terpadu (Gakumdu) Humbahas itu dilantik setelah dinyatakan lulus oleh Tim Panitia Seleksi (Pansel) Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di Lingkungan Pemkab Humbahas.

Selain Kadis PUPR, tiga pejabat lainnya yang turut dilantik yaitu Anggiat Simanulang, dari jabatan sebelumnya Sekretaris Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) diangkat menjadi Kepala Dinas Perkim.

Berikutnya, Jakkon Halomoan Marbun, dari jabatan sebelumnya Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial Sekretariat Daerah diangkat menjadi Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga dan Binsar Marbun dari jabatan lamanya Camat Tarabintang diangkat menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Perempuan dan Perlindungan Anak (PMDP2A).

Wakil Bupati Humbahas Oloan Paniaran Nababan dalam sambutannya mengatakan bahwa pengangkatan sumpah janji jabatan itu telah melalui seluruh tahapan seleksi oleh Panitia Seleksi dan dinyatakan lulus sehingga dianggap cakap untuk diangkat menjadi pejabat.

Kata dia, saat ini Humbahas sangat membutuhkan percepatan pembangunan yang mendukung ekonomi kerakyatan, serta peningkatan pelayanan masyarakat.

Untuk itu diharapkan kemampuan pejabat untuk mengantisipasi dan mengakomodasi dinamika serta kebutuhan masyarakat.

“Saudara sebagai pelaksana kebijakan publik harus tanggap, mampu mengantisipasi dan mengakomodasi dinamika serta kebutuhan masyarakat serta mampu memberikan respon yang cepat dan tepat,” kata Oloan.

Pada kesempatan itu, Oloan juga menghimbau pejabat yang dilantik untuk memahami bahwa Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama mempunyai peran yang sangat penting dan strategis dalam struktur organisasi pemerintah dalam merealisasikan kebijakan dan program yang telah ditetapkan demi tercapainya visi dan misi Kabupaten Humbahas.

Hadir dalam pelantikan itu, Sekdakab Humbahas Tonny Sihombing, para pimpinan OPD, dan keluarga pejabat yang dilantik (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Peringati May Day, Bobby Nasution Serahkan Paket Sembako dan akan Sampaikan Aspirasi Serikat Buruh

Nusantara

Jokowi Minta Pengawasan Protokol Kesehatan Diperketat, Bagi Yang Tidak Patuh Beri Sanksi

Nusantara

Lepas Sambut Komandan Kodim 1702/Jayawijaya

Nusantara

Sejumlah Organisasi Jurnalis Lakukan Demo di Depan Gedung DPR, Tolak Revisi UU Penyiaran

Nusantara

Hasil Penelitian Balitbang dan Politeknik Pariwisata Medan: Instagram Paling Efektif Pasarkan Pariwisata Medan

Nusantara

Sebagai Upaya Mengurangi Sampah, DKP Kota Medan Menggelar Sosialisasi Manfaat Bank Sampah

Nusantara

Pemkab Langkat Beri Peringatan Pindah Ternak Babi dan Bebek di Perdamaian Stabat

Nusantara

Presiden Ingatkan Kepala Daerah Jangan Terburu-buru Menutup Satu Wilayah