Home / Nasional

Rabu, 27 Juli 2022 - 03:04 WIB

Resmikan Rumah Pintar, PLN Dukung Desa Budo Sebagai Desa Wisata 2022

Penulis: James Tuju

Minahasa Utara, PERISTIWAINDONESIA.com |

PLN Peduli dukung sektor pendidikan di Desa Budo melalui bantuan Rumah Pintar sebagai bentuk upaya meningkatkan daya baca masyarakat.

“Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) sudah menjadi sebuah hal yang tidak terpisahkan dalam kehidupan sebuah perusahaan dan tidak terkecuali PLN. Sebagai BUMN kelistrikan PLN tentunya berkomitmen tidak hanya memberikan pelayanan kelistrikan terbaik kepada seluruh pelanggan dan masyarakat tetapi juga mengaplikasikan kepedulian yang tulus lewat TJSL sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat banyak,” kata General Manager PLN UIW Suluttenggo, Leo Basuki, Selasa (26/7/2022) dalam acara peresmian rumah pintar di Desa Budo, Kabupaten Minahasa Utara.

Untuk itu, PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Suluttenggo, yang berkolaborasi bersama Pangkalan Utama TNI AL VIII Manado dan Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Utara memberikan bantuan TJSL Rumah Pintar serta sarana penunjang pendidikan lainnya di Desa Budo.

Disampaikan, pemberian bantuan ini merupakan bentuk TJSL dimana PLN Peduli menunjukkan keikutsertaannya untuk meningkatkan potensi wisata desa yang dibuktikan dengan melakukan pembangunan rumah pintar dan sarana penunjang lainnya seperti AC, TV, Komputer, Rak, Beanbag, Buku Bacaan senilai total Rp150 juta.

Desa Budo yang termasuk dalam Nominator 50 Besar Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022 menjadi satu-satunya perwakilan Sulawesi Utara yang berdekatan dengan Likupang yang merupakan salah satu dari 5 “Destinasi Super Prioritas”.

“Dalam menunjang serta mendukung Program Wisata Desa Budo, maka PT PLN dapat meningkatkan pendidikan masyarakat melalui rumah pintar yang dapat menumbuhkan minat baca masyarakat sekitar agar potensi wisata dapat berkembang lewat peran pendidikan,” jelasnya.

General Manager PLN UIW Suluttenggo, Leo Basuki berharap bantuan ini dapat menjadi media yang nantinya akan membantu memajukan dan menambah wawasan masyarakat di lokasi sekitar.

“Program yang merupakan wujud nyata PLN Peduli dalam dunia pendidikan di Desa Budo ini diharapkan akan menjadi media yang menumbuhkan minat baca masyarakat sekitar,” timpal Basuki.

Komandan Lantamal VIII Laksamana Pertama TNI Nouldy J Tangka yang turut hadir dalam peresmian tersebut menyampaikan apresiasi terhadap PT PLN atas bantuan yang diberikan melalui program “Rumah Pintar”.

“Terima kasih atas kolaborasi PLN bersama kami dan Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Utara sehingga bantuan ini dapat membantu anak-anak untuk tumbuh cerdas inovatif dan mandiri serta berguna bagi kemajuan bangsa Indonesia,” tutur Nouldy.

Rumah Pintar di Desa Budo menjadi satu dari sekian program PLN Peduli yang mendukung sektor pendidikan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Berbagai hal menarik lainnya tentang Program PLN Peduli ini dapat ditemukan langsung dari aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh secara gratis dari Play Store dan App Store PLN UIW SULUTENGGO TJSL (*)

Share :

Baca Juga

Nasional

Menkes Teken Aturan Rapid Test Tidak Digunakan Untuk Diagnostik

Headline

Haris Nasution : Aulia – Benny Layak Disandingkan

Nasional

Tujuh Belas Tahun Bangunan Kelas SMPN 1 Mentebah Kapuas Hulu Kalbar Memprihatinkan, Kepsek Meminta Pemerintah Segera Realisasikan

Nasional

Panglima TNI Ikuti Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Ketupat 2024

Nasional

Polisi Ambil Keterangan Saksi Kasus Penghinaan Profesi Wartawan

Headline

SAPMA Kick off Program SAPMA Mengajar di Perbatasan Negara

Nasional

DPP Partai Golkar Siapkan Lembaga Survey ; Bertekad Raih 60 % Pada Pilkada November Mendatang.

Nasional

Pemkab Lampung Selatan Gelar Pisah Sambut Kajari, Hutamrin Ke Cirebon