Home / Nusantara

Rabu, 27 Juli 2022 - 02:49 WIB

Kapolres Minahasa: Solidaritas Internal Polsek Merupakan Etalase Utama Pelayanan Polri

Penulis : James Tuju

Minahasa PERISTIWAINDONESIA.COM

Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa SIK mengagendakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke-11 Polsek di lingkungan Polres Minahasa, Selasa (26/7/2022).

Kunjungan ini guna mewujudkan pelayanan Tranformasi Polri yang PRESISI (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi dan Berkeadilan), dimana tujuannya agar kesehatan tetap terjaga ekonomi masyarakat tetap tumbuh dan sejalan.

Sebab Polsek merupakan etalase utama profesionalisme Polri dan ujung tombak transformasi Polri terdepan.

Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa SIK dan Ny Imelda Tommy Bambang Souissa bersama PJU Polres Minahasa beserta rombongan pengurus cabang Bhayangkari Minahasa telah melaksanakan kunjungan tatap muka bersama lintas elemen dan sektor masyarakat Kawangkoan Raya.

Kegiatan ke-10 di Polsek Kawangkoan ini merupakan rencana kerja dari 11 kunjungan kerja yang telah dijadwalkan.

Berbagai kegiatan dilaksanakan dalam bentuk acara tatap muka dan tanya jawab sesuai agenda kunjungan Polres Minahasa.

Target utama Kunker ini adalah pendekatan kapasitas secara emosional kepada masyarakat dalam rangka mendukung pemulihan ekonomi serta target percepatan capaian Pemerintah untuk program “Vaksin Lengkap”, sehingga warga sehat dan bertumbuh ekonominya.

Kapolres Minahasa mengatakan bahwa Polisi selalu berusaha menghadirkan hukum yang progresif dan tetap mengedepankan pemulihan hubungan yang dibangun dengan kesadaran, bukan paksaan.

“Polri yang bersifat Restorative Justice guna mencapai 8 komitment Polri untuk dijadikan sebagai konsep utama pemolisian Prediktif atau predictive policing yang mengedepankan kemampuan untuk memprediksi situasi dan kondisi yang menjadi isu dan permasalahan penyebab potensi gangguan Kamtibmas di masyarakat,” jelas Kapolres.

Selanjutnya Kapolres mengingatkan pentingnya “Transformasi Organisasi”, baik operasional, pelayanan publik dan fungsi pengawasan masyarakat terhadap peningkatan tugas kepolisian di Polsek.

Selain itu, sangat diharapkan hal ini sebagai dasar sinergitas tambahan dalam mewujudkan “Minahasa sebagai kabupaten tangguh maju ekonomi masyarakat tetap tumbuh dan sejalan”.

Selanjutnya Kapolres mengatakan pentingnya faktor ketegasan dan antisipasi serta dukungan soliditas internal Polsek.

Kapolres mengharapkan kinerja Polri yang profesional dan anggota Polsek yang sedikit atau luas wilayah yang besar supaya jangan menjadi hambatan bagi anggota untuk bekerja.

“Namun yang sedikit ini kiranya dapat dijadikan satu keluarga. Personel harus mampu bekerjasama, merangkul, dan mengayomi anggota-anggotanya, baik yang tua maupun yang muda berpadu agar tugas pelayanan Kepolisian kepada masyarakat dapat maksimal melalui sikap tugas yang profesional dan mampu menjadi teladan ditengah-tengah masyarakat,” kata Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menuturkan Polri bersama masyarakat harus ketat memonitoring ketersediaan distribusi dan harga barang kebutuhan pokok dan barang penting (Bakopting), agar pemulihan kesehatan tetap terjaga dan perekonomian masyarakat tumbuh dan berjalan baik.

Acara ini juga turut dihadiri para Hukum tua, Camat Kawangkoan Utara Fabian Mendur, Camat Kawangkoan Hetmi Moniung, Camat Kawangkoan Barat Meydi Kientjem, Danramil Kawankoan-Tompaso, Kepala Puskesmas, Kepala Pasar, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan adat, LSM, ormas lintas warga di Kecamatan Kawangkoan Raya (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Tender proyek di nilai sarat kejanggalan, AMPERA seruduk Dinas PUPR Langkat

Nusantara

Pekerja di DIY 73% Tak Miliki Jaminan Keselamatan Kerja, SBSI DIY Angkat Bicara

Nusantara

Forum TSJP Gelar Raker, Pj Bupati Langkat Ingin Dana CSR Manfaatnya ke Seluruh Masyarakat Langkat

Nusantara

Hasil Konperda IX GAMKI DIY. Mahendra Ketua dan Yekti Sekretaris GAMKI Periode 2021-2024

Nusantara

Kabupaten Langkat Masuk Tahap II Penilaian Penghargaan Pembangunan Daerah Sumut

Nusantara

Buka Festival Bedug dan Pawai Obor di Sei Lepan, Pj Bupati Langkat akan Adakan Kegiatan Ini di Seluruh Kecamatan

Nusantara

Pansus BLBI DPD RI Tegaskan Penjualan BCA Rugikan Negara

Nusantara

Amanah Ketua Besar LMA Dr Lenis Kogoya MHum, LMA Membawa Kesejahteraan Bagi Masyarakat Adat