Home / Hukum

Minggu, 28 Maret 2021 - 23:37 WIB

PD GNPK RI Kota Salatiga Adakan Diklat Pengurus Soal Teknis Pencegahan Korupsi

Penulis: Berthy Marthyn

Salatiga, PERISTIWAINDONESIA.com |

Pimpinan Daerah Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi (PD GNPK) RI Kota Salatiga mengadakan pelatihan khusus bagi pengurus untuk memampukan dan memaksimalkan pemahaman dan pengetahuan teknis pencegahan korupsi di kota Salatiga.

Materi pertama diberikan oleh penasehat GNPK RI Kota Salatiga, Robert Andolia Pinongo SH MH, yang menyampaikan beberapa kasus yang ada di Salatiga seperti masalah RSUD Kota Salatiga, Bank Daerah, Pembangunan trotoar dan jalan di beberapa tempat di Salatiga.

“Ini menjadi contoh untuk dapat ditelusuri dan dianalisa, apakah sesuai dengan RAB dan rencana pembangunannya,” ujar Robert Andolia Pinongo, Sabtu (27/3/2021).

Dalam pelatihan tersebut dihadiri oleh Ketua Umum GNPK RI Kota Salatiga HM Basri Utomo As SIP MH dan Ketua Pimpinan wilayah GNPK RI Jawa Tengah DR Drs H Hono Sejati SH MHum.

Di kesempatan itu, Ketum dan Ketua PW GNPK RI Kota Salatiga menekankan tentang penyelengggaraan pemerintah yang bersih dan bebas korupsi.

Diharapakan agar peran serta GNPK RI Kota Salatiga benar-benar dapat memberikan dampak yang signifikan dalam penyelenggaraan pemerintahan yang bersih di kota Salatiga.

“Menjadi partner untuk bekerjasama dalam membangun dan menata penyelenggaraan pemerintahan yang bebas dari Korupsi. Dan rakyat mendapatkan haknya yang sesuai dengan Undang-undang yang belaku,” imbuhnya.

GNPK RI Kota Salatiga diharapkan mampu memberikan kontribusi yang nyata untuk mencegah dan menghadapi kasus-kasus yang belum terselesaikan sampai saat ini.

Pelatihan ini memberikan pemahaman dan wawasan yang sangat mendasar sebagai bekal bagi aktivis tindak pidana korupsi yang tergabung dalam GNPK RI dalam melaksanakan tugasnya di lapangan.

“Kiranya GNPK RI Kota Salatiga dapat semakin baik dan dapat memberikan kontribusi bagi masyarakat dan pemerintah kota Salatiga,” tandasnya (*)

Share :

Baca Juga

Hukum

Polrestabes Medan Ciduk Artis HH Diduga Terkait Praktek Prostitusi

Daerah

Londing Ram Diduga Penadah Buah Sawit Curian Dari Perkebunan PT.PMS Silat Hilir Kapuas

Hukum

Kepala Ombudsman Perwakilan Jakarta Raya Puji Layanan Publik di Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta

Hukum

Kornas DPP LSM Berkoordinasi Soroti Kinerja Kepolisian Sektor Telukjambe Dalam Penanganan Gudang Mafia BBM Subsidi di Karawang Telukjambe

Hukum

SPBU 34-171-27 Margahayu Diduga Salah Gunakan Izin Usaha

Hukum

BBHAR PDI Perjuangan Adukan Dugaan Pelanggaran Paslon Nomor 3 Himel

Hukum

Tim KPK Geledah Kantor Bupati & Kantor Dinas PUPR Lampung Selatan

Daerah

Polda Sumut Melalui Kapolres Tapanuli Tengah Ajak Para Tokoh dan Elemen Masyarakat Jagakarsa Kekondusifan Jelang Pemilu.