Home / Nusantara

Minggu, 28 Maret 2021 - 23:41 WIB

DPW PSI DIY Kutuk Keras Bom Bunuh Diri di Depan Gereja Katedral Makassar Sulawesi Selatan

Penulis: Eko Rihantoro

Yogyakarta, PERISTIWAINDONESIA.com |

Ketua DPW PSI DIY Dr R Stevanus CH SKom MM mengutuk keras aksi kekerasan yang menimpa jemaat gereja Katedral Makassar Provinsi Sulawesi Selatan, Minggu pagi (28/3/2021), apalagi saat ini sedang masuk perayaan Pekan Suci Umat Katolik.

“Teror Bom yang terjadi terhadap jemaat Gereja katedral yang baru saja melaksanakan ibadah Minggu Palma adalah sebuah tragedi kemanusiaan,” kata Ketua DPW PSI DIY Dr R Stevanus CH, yang biasa disapa Bro Steve, Minggu siang (28/3/2021) di Yogyakarta.

Saat ditemui kru media PERISTIWAINDONESIA.com, Bro Steve mendorong aparat keamanan untuk mengusut tuntas dan menanggulangi kelompok-kelompok teroris yang kerap mengusik ketenangan beribadah antar-umat agama.

“DPW PSI DIY sangat mendukung aparat berwenang untuk mengungkap tuntas dan menangkap jaringan teroris yang masih bertahan,” ujarnya.

Bro Steve juga berharap kepada pihak keamanan di seluruh Indonesia secara aktif memberikan perlindungan dan pengawalan keamanan, agar jemaat tidak lagi takut dan kalah melawan aksi kekerasan yang dilakukan kelompok teroris tersebut.

Selain itu, Bro Steve juga mengajak semua pihak untuk bersatu melawan gerakan terorisme yang mengancam kesatuan dan kesatuan bangsa untuk dapat hidup rukun dan damai (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Paraktisi Hukum : Ada Kesan Bupati Tapteng Gunakan Kekuasaan Untuk Kepentingan Politik

Nusantara

Melalui Revitalisasi, Bobby Nasution Ingin Mengembalikan Fungsi Awal Lapangan Merdeka Medan

Nusantara

Lepas & Berangkatkan Jamaah Calhaj KBIHU Al Alawiy, Aulia Rachman : Ikhlas Laksanakan Ibadah Haji

Headline

Tolak daerahnya dicap sarang narkoba, warga Bangsal lakukan aksi protes ke Polresta Pematang Siantar.

Nusantara

Langkat Dalam Angka 2023, Pertumbuhan Ekonomi Meningkat – Kemiskinan Menurun

Bisnis

Proposal Kata Yang Tidak Asing, Kali Ini Berbeda Buat Warga Kota Medan

Nusantara

Kedatangan Komandan Puspomal Bersama Rombongan Menjadi Penawar Hati Pihak Keluarga Yang Sedang Berkabung Akhirnya Terobati

Nusantara

Sekjen Forum Wartawan & LSM Kalbar Indonesia Soroti : Panitia Lelang Gedung Pol PP Kabupaten Sanggau Senilai Rp.6,4 M, Dinilai Tidak Transparan