Home / Nusantara

Minggu, 28 Maret 2021 - 23:41 WIB

DPW PSI DIY Kutuk Keras Bom Bunuh Diri di Depan Gereja Katedral Makassar Sulawesi Selatan

Penulis: Eko Rihantoro

Yogyakarta, PERISTIWAINDONESIA.com |

Ketua DPW PSI DIY Dr R Stevanus CH SKom MM mengutuk keras aksi kekerasan yang menimpa jemaat gereja Katedral Makassar Provinsi Sulawesi Selatan, Minggu pagi (28/3/2021), apalagi saat ini sedang masuk perayaan Pekan Suci Umat Katolik.

“Teror Bom yang terjadi terhadap jemaat Gereja katedral yang baru saja melaksanakan ibadah Minggu Palma adalah sebuah tragedi kemanusiaan,” kata Ketua DPW PSI DIY Dr R Stevanus CH, yang biasa disapa Bro Steve, Minggu siang (28/3/2021) di Yogyakarta.

Saat ditemui kru media PERISTIWAINDONESIA.com, Bro Steve mendorong aparat keamanan untuk mengusut tuntas dan menanggulangi kelompok-kelompok teroris yang kerap mengusik ketenangan beribadah antar-umat agama.

“DPW PSI DIY sangat mendukung aparat berwenang untuk mengungkap tuntas dan menangkap jaringan teroris yang masih bertahan,” ujarnya.

Bro Steve juga berharap kepada pihak keamanan di seluruh Indonesia secara aktif memberikan perlindungan dan pengawalan keamanan, agar jemaat tidak lagi takut dan kalah melawan aksi kekerasan yang dilakukan kelompok teroris tersebut.

Selain itu, Bro Steve juga mengajak semua pihak untuk bersatu melawan gerakan terorisme yang mengancam kesatuan dan kesatuan bangsa untuk dapat hidup rukun dan damai (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Ketua NPCI Bekasi Apresiasi Sutarno Atlit Peraih Medali Emas di APG Solo

Nusantara

BRI Peduli Beasiswa Rp100 juta, Afandin Himbau Perusahaan Lain Salurkan CSR

Nusantara

Mantan Kepsek SMP N.1 Batang Anai Kab. Padang Pariaman Adu Aktivis Dengan Oknum TNI

Nusantara

Membuat dan Menggunaan Suket Diduga Palsu Disebut Bukan Tindak Pidana, Profesionalitas APH dan Nama Baik Institusi Polda Banten Dipertaruhkan

Nusantara

Harga BBM Naik, Emak-emak Ikuti Kegiatan Pembuatan Sabun Cuci Piring di Tanjung Pura

Nusantara

Dewi Aryani Suzana: Jasa Raharja Jamin Seluruh Korban Kecelakaan Truk Kontainer di Bekasi

Nusantara

Sandiaga Uno Buka Pesta Rakyat di Bekasi Diprakarsai Ketum Jawara Aini Kartaatmadja

Nusantara