Home / Nusantara

Sabtu, 16 Juli 2022 - 12:36 WIB

Aksi Mahasiswa Geruduk Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Tuding PPDB Online Gagal

Penulis : Robby Alamsyah

Kota Bekasi-PERISTIWAINDONESIA.com

Puluhan massa aksi dari Aliansi Mahasiswa Peduli Peandidikan Kota Bekasi (AMPPI), menggeruduk kantor Dinas Pendidikan Kota Bekasi di Jalan Lapangan Bekasi Tengah, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Kamis (14/7/2022).

Kordinator aksi, Reza Irawan dalam orasinya mengatakan aksi demo itu, dilakukan lantaran dirinya menuding Dinas Pendidikan Kota Bekasi Kota Bekasi telah gagal dalam pelaksanaan Penerima Peserta Didik Baru (PPDB) periode 2022.

Dia pun menjelaskan saat ini ada 44.640 siswa lulusan Sekolah Dasar Negeri, namun Pemerintah Kota Bekasi hanya menyediakan kuota untuk Sekolah Menengah Pertama Negeri sebanyak 13.856 anak.

“Dari data yang kami miliki, mereka diarahkan ke sekolah swasta yang hanya mampu mengakomodir 21.440 anak. Tersisa anak yang tidak tertampung di sekolah negeri dan swasta sebanyak 9.164, akan dibawa kemana mereka,”pungkasnya.

Terpisah, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Krisman Irwandi mengatakan 9.164 siswa yang tidak tertampung di sekolah negeri ataupun swasta merupakan data yang dimiliki pihaknya dan sudah dihitung dari kuota SMP Negeri dan Swasta.

“Dari total itu bukan yang putus sekolah, namun yang melanjutkan ke pondok pesantren, sekolah paket, dan ada yang pindah. Jadi seperti itu perhitungannya,”ucapnya.

Dirinya pun mengaku saat ini masih memiliki bangku kosong dengan jumlah 661 pada PPDB proses pertama, dan yang kedua merupakan tahap pemenuhan.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua PPDB Online itu pun memastikan tidak ada anak yang putus sekolah.“Tidak ada siswa yang putus sekolah,”ucapnya singkat. (REL)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Terkait Dugaan Korupsi Bansos DKI Trilyunan, David Ketua umum ormas kedaerahan Betawi bangkit Angkat Bicara

Nusantara

Syah Afandin Dukung ‘Haga’ Menangkan Putri Kebudayaan Nusantara

Nusantara

KAPOLSEK PULAU MAYA KARIMATA MELAKSANAKAN KEGIATAN JUM’AT CURHAT DI KANTOR CAMAT PULAU MAYA.

Nusantara

Langkat 10 Besar Nominasi Harmonis, Syah Afandin Terima Penghargaan ASN Berakhlak 

Nusantara

Koperasi Konsumen Wanita Tawar Sejuk Laksanakan RAT Tahunan yang ke-20

Nusantara

Personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Bersama TDM Laksanakan Karya Bakti Bersama Di Perbatasan

Nusantara

Plt Bupati Langkat Terima Sesdik Sespimen Polri Dikreg 62

Nusantara

Bobby Nasution Berhasil Perkuat Budaya Gotong Royong Atasi Sampah