Home / Nusantara

Minggu, 2 Oktober 2022 - 11:12 WIB

Antisipasi Genk Motor dan Tawuran Polsek Gunung Putri Lakukan Patroli Gabungan

Bogor, Peristiwaindonesia.com – Guna Mengantisipasi Ketertiban dan Keamanan diwilayah hukumnya Polsek dan Koramil Gunung Putri bersama Muspika dan Ormas, laksanakan giat Antisipasi Tawuran dan Geng Motor. Sabtu Malam (1/10/2022)

Dalam kegiatan ini Polsek Gunung Putri bersama Muspika Kecamatan Gunung dan Koramil Gunung Putri gandeng Ormas BPPKB, PP, Senkom Polri, dan FKPM Berpatroli dititik yang sudah ditentukan dalam Rangka Siaga Antisipasi Gangguan Kamtibmas yaitu Aksi Tawuran dan Gank Motor,

“Kegiatan ini merupakan Perintah langsung dari Kapolres Bogor AKBP DR.Imam Imanudin, SH MH, untuk seluruh jajaran kapolsek untuk meningkatkan kegiatan Patroli di masing-masing Wilayah Hukumnya,” ujar Kapolsek Gunung Putri Kompol Bayu Tri Nugraha Hidayat kepada Wartawan.

Lanjutnya Demi mencegah hal-hal yang tidak diinginkan khususnya Aksi Tawuran dan Geng Motor yang sudah meresahkan masyarakat, melalui kegiatan ini diharapkan agar silaturahmi yang sudah terjalin antar unsur muspika dan ormas dapat semakin sinergi.

“Giat patroli ini melibatkan Muspika di Kecamatan Gunung Putri gabungan bersama koramil kemudian Ormas BPPKB, Pemuda Pancasila (PP), Senkom Polri dan juga Satpol PP, “kata Kapolsek lagi

Menurutnya kegiatan Polsek Gunung Putri ini untuk mencegah dan antisipasi adanya aksi geng motor dan tawuran yang sempat Viral di Media Sosial (Medsos) dan diketahui terjadi didaerah Ciseeng, Parung, bahwa untuk memastikan kondisi keamanan dan ketertiban di Wilayah Hukum Gunung Putri masih Kondusif.

“Alhamdulillah untuk Gunung Putri saat ini masih kondusif, kalaupun sempat ada artinya tidak termonitor digrup itu hanya melintas dari daerah luar,”Tuturnya.

Bayu berharap dengan adanya Patroli Gabungan ini mencegah niat dan kesempatan dari pihak-pihak yang menganggu suasana keamanan dan ketertiban yang, kondusif.

“Mudah-mudahan khususnya di Kecamatan Gunung Putri dengan kehadiran kami Muspika akan terjaga keamanannya,” harapnya.

Ditempat yang sama La Ahmadin Danramil Gunung Putri mengatakan sangat apreisasi pelaksanaan Patroli tersebut hal ini menunjukkan sinergitas Aparat, Muspika dengan Masyarakat

“Saya selaku Danramil sangat apreisasi terhadap kegiatan malam hari ini kita bersama-sama melaksanakan Patroli ini menunjukkan sinergitas kita dengan ormas dengan para masyarakat dan muspika,” ucapnya

Menurutnya pelaksanaan Patroli ini bisa mencegah untuk para pelaku Kriminal dan geng motor, Karena dalam Patroli tersebut turut didukung Koramil, Satpol PP, Ormas dan Masyarakat.

Kedepannya dalam melaksanakan sinergitas dengan Polsek Gunung Putri, Muspika dan Masyarakat setempat dengan intens melakukan berbagai kegiatan bersama Muspika.

“Saat ini kita melaksanakan gerak jalan pagi sehat, terus tadi kita ada jalan sehat desa ke 5 di desa nagrak, jadi kita juga melaksanakan kegiatan ibadah juga seperti yasinan dengan masyarakat dan kegiatan-kegiatan bakti sosial, dan ada jalan rusak kita bersama sama berbagi,”terangnya

Dikatakan Danramil bahwa tujuan itu semua untuk Sinergitas seluruh instansi di Kecamatan Gunung Putri, dan Sinergitas pun tidak dengan aspek kriminal tetapi di liputi dengan kegiatan Sosial yang dilaksanakan.

Harapan saya supaya seluruh Area di Kecamatan Gunung Putri ini benar benar kondusif dari segala hal yang menimbulkan gangguan kamtibmas dan lain-lainnya.(Red)

Share :

Baca Juga

Nusantara

UMKM Naik Kelas Mulai Terwujud Pesanan Sepatu Semakin Meningkat

Nusantara

HIPPI Siap Memainkan Peran Strategis dalam Transformasi Ekonomi Indonesia

Nusantara

Percepatan Pembangunan Dimulai Untuk Koridor Sp.Serdang-Batas Lampung Timur dan Jalan koridor Sidomulyo-Palas.

Nusantara

Bobby Minta Dukungan Wujudkan Medan Kota Metropolitan Yang Maju & Bebas Banjir

Nusantara

Sediakan Anggaran Rp.50 M, Bentuk Keberpihakan Bobby Nasution Terhadap UMKM

Nusantara

Dukung Program Ketahanan Pangan, Pemdes Bojong Kulur Bagikan 10 Ribu Bibit Cabai

Nusantara

Buka Kompetisi Sepak Bola dan Futsal Dalam Rangka HUT Kota Medan Ke 432, Wali Kota Medan Berharap Terjalin Kekompakan

Nusantara

Kelurahan Tangkahan Masuk Penilaian Kelurahan Tingkat se-Kota Medan Tahun 2022