• Sel. Apr 23rd, 2024

Banggar Ke Jakarta Bahas Kelanjutan RAPB Aceh 2021 Senilai Rp14.8 Triliun? Fraksi Non KAB Tak Diajak

Byabed nego panjaitan

Nov 2, 2020

Penulis: Zulkarnaini

Banda Aceh, PERISTIWAINDONESIA.com |

Anggota Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) akan melakukan kunjungan ke Jakarta untuk menjumpai Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri.

Kunjungan tersebut untuk membahas kelanjutan RAPBA 2021 senilai Rp14.8 triliun yang sempat terhenti akibat ketidakharmonisan antara eksekutif dan legislatif.

Informasi yang didapatkan anggota Banggar DPRA yang berangkat ke Jakarta hanya dari Koalisi Aceh Bermartabat (KAB). Namun untuk Non KAB tidak di ikut sertakan.

Salah satu anggota Banggar DPRA, Irfanusir, Minggu (1/11/2020) membenarkan sejumlah anggota Banggar DPRA akan berangkat ke Jakarta.

Menurutnya, keberangkatan anggota Banggar hanya diwakili oleh fraksi yang ada di dalam Banggar DPRA.

“Benar, besok Banggar berangkat ke Jakarta, tapi hanya diwakili oleh fraksi yang ada di dalam Banggar, untuk lebih detail apakah bahas masaalah RAPBA 2021 coba tanya kepada Ali Basrah,” kata Irfanusir.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRA Dalimi dari Partai Demokrat mengatakan, keberangkatan anggota Banggar DPRA ke Jakarta hanya dari KAB. Namun dari non KAB belum ada informasi terkait keberangkatan tersebut.

Kru PERISTIWAINDONESIA.COM mendapatkan informasi terkait hal ini.

“Benar, yang berangkat rata-rata dari KAB. Tidak ada koordinasi apa-apa, karena saya juga mendapatkan informasi bahwa mereka (Banggar) berangkat besok sore,” kata Dalimi, saat dihubungi, Sabtu (31/10/2020).

Seharusnya, ucap Dalimi, jika mengatasnamakan dari Banggar DPRA, tentu semua fraksi dilibatkan. Tapi hingga saat ini pihaknya tidak tahu keberangkatan anggota Banggar ke Jakarta.

“Karena saya lihat fraksi Non KAB tidak dihubungi, kalau itu mengatasnamakan Banggar ya tentu masuk semua fraksi, tapi kalau saya lihat tidak ada dan saya pun tidak diberitahu mereka berangkat,” sesalnya (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *