Home / Daerah

Selasa, 3 November 2020 - 21:58 WIB

Kapolres Terima Panitia Konferensi PWI III Simalungun

Penulis: WH Butarbutar

Simalungun, PERISTIWAINDONESIA.com |

Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo SIK mengajak segenap pengurus dan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Simalungun turut berperan sebagai motivator terciptanya Kamtibmas yang kondusif menjelang Pilkada tahun 2020.

Selain itu, peran serta Wartawan dalam rangka mensosialisasikan kepada masyarakat di masa Pandemi Covid-19 untuk mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebarannya.

Hal ini diutarakan AKBP Agus Waluyo dalam kegiatan pertemuan bersama Panitia Konferensi III PWI Simalungun di Kantor Satuan Lalulintas Polres Simalungun, Senin (02/11/2020) siang di jalan Sangnawaluh, Kota Pematang Siantar.

Baca Juga  Pendeta Meninggal Dunia di Simalungun Diduga Terinfeksi Virus Covid-19

Bersama Kapolres Simalungun hadir Ketua Panitia Konferensi Ricky F Hutapea, Sekretaris panitia Hasudungan Siahaan, Kabiro Media Cetak Harian SIB Mengatur Silalahi dan Fransiscus Simanjuntak.

AKBP Agus Waluyo mengatakan, Pers berperan penting dalam memotivasi masyarakat untuk berpartisipasi menjaga situasi kondusif daerah Kabupaten Simalungun, khususnya menjelang Pilkada tahun 2020.

“Peran Pers, termasuk PWI yang anggotanya merupakan Wartawan dari berbagai media, sangat penting guna memotivasi masyarakat menjaga situasi kamtibmas yang kondusif,” sebut Agus.

Lebih lanjut, mantan Kapolres Tobasa yang dikenal akrab dengan para jurnalis itu mengatakan, di masa pandemi Covid-19, Pers juga diharapkan mampu menggugah masyarakat untuk mendukung gerakan 3 M (menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).

Baca Juga  Mendagri: “Membangun Aceh Tidak Bisa Sendiri Harus Bersama-sama”

Mewakili panitia Konferensi PWI III Simalungun Hasudungan Siahaan mengatakan, pelaksanaan Konferensi III ini dijadwalkan pada 14 November 2020 mendatang dengan agenda kegiatan pemilihan kepengurusan yang baru periode 2020-2023.

“Mohon dukungan Bapak Kapolres Simalungun dalam pelaksanaan kegiatan Konferensi PWI III Simalungun, pemilihan kepengurusan baru dan agar tetap bekerja sama antara insan Pers dengan Kepolisian di kabupaten Simalungun,” pungkasnya (*)

Share :

Baca Juga

Daerah

Jelang Nataru, Bupati Cek Kesiapan PT ASDP Indonesian Ferry Bakauheni Hadapi Lonjakan Penumpang

Daerah

Kesbangpol DIY Gelar Seminar Penguatan Perkumpulan, Yayasan, Lembaga dan Ormas

Daerah

Ketua TP PKK Lamsel Resmikan Taman Bermain Anak

Daerah

Bupati Terkelin Brahmana Terima Buku 100 Karo Inspiratif

Daerah

Pengurus Pewarna Jateng Konsolidasi Di Kota Salatiga

Daerah

Bupati Buka Lomba Debat Bahasa Arab, Inggris dan Kaligrafi Tingkat Dayah Se-Kabupaten Bener Meriah

Daerah

Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo Selalu Dekat Di Hati Para Kyai, Ulama Dan Masyarakat Banten

Daerah

Lagi, GAMKI Kulonprogo Kirimkan Bantuan Kepada Para Korban Bencana Alam NTT