Home / Nusantara

Jumat, 16 Juni 2023 - 06:24 WIB

Bantu Kuatkan Ketahanan Pangan, Syah Afandin Berterimakasih ke Petani Secanggang

Penulis: Muhammad Salim

Langkat, PERISTIWAINDONESIA.com |

Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH menghadiri acara kegiatan jamu tanah/turun bibit serta silahturahmi dangan masyarakat Desa Karang Anyar Kecamatan Secanggang, Rabu (14/06/2023).

Digiat itu Plt Bupati Langkat bersama Forkopimda Langkat dan Forkopimca Secanggang menepung tawari bibit yang akan di tananam sekaligus memotong tumpeng dengan tujuan rasa syukur dan mendoakan agar bibit yang di tanam menjadi berkah dan hasilnya melimpah.

Kepala Desa Karang Anyar, Suyadi mengucapkan terimakasih kepada Plt Bupati Langkat dapat menyempatkan diri hadir ke Desa Karang Anyar kegiatan jamu tanah/turun bibit ini.

Tujuan jamu tanah ini, jelas Suyadi, untuk berdoa kepada Allah SWT, meminta agar penanaman ini dapat di ridhoi, sehingga nantinya yang akan di tanam mendapat panen yang melimpah dan dapat membantu perekonomian masyarakat Desa Karang Anyar.

“Lahan yang ada di Desa Karang Anyar sangat luas sekita 400 hektar dan Kecamatan Secangggang termasuk pemasok beras terbesar di Langkat,” sebutnya.

Camat Secanggang, Persadanta Sembiring SH MAP mengucapkan berterima kasih dan menyampaikan kepada masyarakat Desa Karang Anyar bahwasannya Bapak Plt Bupati Langkat tidak kenal lelah mengunjungi masyarakatnya.

“Karena di kecamatan secanggang ini sudah 9 kali hadir ke desa desa di kecamatan secanggang. Ini bukti Bapak Plt Bupati Langkat selalu sayang kepada masyarakat nya dan selalu ingin bertatap muka langsung kepada masyarat nya,” ungkapnya.

Plt Bupati Langkat mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat petani yang telah turut membantu program pemerintah dalam menguatkan ketahanan pangan di Kabupaten Langkat.

“Kegiatan ini hendaknya terus kita lestarikan dan menjadi ajang bagi kita untuk saling mengenal antar warga masyarakat, saling menguatkan hubungan sosial. Sehingga terpelihara rasa persatuan dan kesatuan,” sarannya.

“Dalam kesempatan ini pula ijinkan saya menyampaikan rasa hormat dan terima kasih kepada seluruh Bapak Ibu para petani maupun kelompok tani yang telah bersama-sama mewujudkan langkah sebagai salah satu lumbung pangan di Provinsi Sumatera Utara,” tambahnya.

Syah Afandin juga mengajak para petani agar selalu bersyukur kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa.

“Mari tetap bermohon nikmat dan kasih sayangNya untuk terus memberikan kebaikan bagi upaya kita dengan turun bibit pada hari ini, kiranya berkah senantiasa Allah limpahkan untuk memperoleh hasil yang maksimal sebagai harapan kita bersama,” ajaknya.

Turut hadir Hendrik Tarigan SPt MMA (Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan), Dameka Putra Singarimbun SSTP (Kasatpol PP),Suriyanto SSos (Kabag Tata Pemerintahan), H Syahrizal SSos MSi (Kabag Kesejahteraan Sosial), H Mahardhika Sastra Nasution SSTP MAP (Kabag Umum dan Perlengkapan), Winanda Akbar SSTP (kabag prokopim), Camat secanggang Persadanta Sembiring SH MAP dan Kadis Kominfo diwakilkan Kabid IKP M Faisal SE MIKom (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Di Hadapan Perwakilan PBB Di Indonesia, Bobby Nasution Paparkan Kerukunan Kehidupan Beragama Di Indonesia

Nusantara

Kajari Nisel Hentikan Penuntutan Dua Tersangka Penganiayaan

Nusantara

Kado HUT Kota Medan, Bobby Nasution Terima Penghargaan Rekor MURI & Surat Pencatatan HAKI Atas 6 Kekayaan Intelektual

Nusantara

Sekjen Depinas Soksi Ir Rico Heryanto Hadir Acara Puncak HUT Partai Golkar 58

Nusantara

Aktivis Kecam Pungutan Di SMKN 1 Gunung Putri, Sekolah Dilarang Pungutan Biaya

Nusantara

Alhamdulillah, Pelaku UMKM Sudah Memahami Manfaat Digitalisasi Dalam Dunia Usaha

Nusantara

Peringati Hari Anak Nasional Tahun 2022, Kapolda Sulbar: Anak Wajib Gembira

Nusantara

TP PKK Langkat Kembali Lakukan Pembinaan Aku Hatinya PKK di Desa Padang Berahrang