Home / Nusantara

Jumat, 1 September 2023 - 22:47 WIB

Bupati Bengkalis Lantik dan Ambil Sumpah 92 Penjabat Kepala Desa

Bupati Bengkalis Lantik dan Ambil Sumpah 92 ASN Penjabat Kepala Desa

MANDAU – Peristiwa Indonesia.com.

Bupati Bengkalis Kasmarni melantik dan mengambil sumpah Jabatan terhadap 92 orang ASN di lingkungan Pemerintah Kab. Bengkalis menjadi Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) se-Kabupaten Bengkalis, Jum’at, 1 September 2023 di halaman Kantor Camat Mandau.

Pelantikan Penjabat Kepala Desa tersebut untuk mengisi kekosongan jabatan,  karena berakhirnya masa jabatan Kades pada 28 Agustus kemarin.

Kepada para Kades yg  Purna Bhakti, Bupati Bengkalis Kasmarni mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan kontribusi dalam membangun Desa yang telah banyak menorehkan prestasi.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh Kepala Desa yang selama ini telah bekerjasama dalam mewujudkan Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah Maju dan Sejahtera,” tandasnya.

Bupati Kasmarni dalam arahannya kepada para Pj. Kades yang baru dilantik  menegaskan, bahwa Kepala Desa sangat dituntut untuk bekerja sesuai dengan asas penyelenggaraan Pemerintahan Desa sebagaimana diatur dalam UU Nomor 6 tahun 2014 tentang Desa.

“Juga peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 84 tahun 2015 tentang susunan organisasi dan tata kerja Pemerintah Desa, segera pahami dan lakukan dengan cermat” kata Bupati.

Pada kesempatan itu Bupati Kasmarni menekankan, agar selalu menyukseskan pembangunan Desa melalui Program Desa Bermasa 1 Milyar/Desa yang saat ini memasuki tahun kedua.

“Meny

Bupati Bengkalis saat Melantik 92 Pj. Kades se- Kab. Bengkalis.

Bupati Lantik 92 Pj. Kades.

ukseskan agenda nasional seperti prevalensi stunting, inflasi dan penuntasan kemiskinan ekstrim, juga Kepala Desa tidak diperkenankan memberhentikan perangkat Desa, karena ada regulasi yang mengaturnya,” kata Bupati Kasmarni yang juga mantan Camat Pinggir ini.

Bupati Kasmarni juga berpesan untuk selalu bangun koordinasi, harmonisasi, komunikasi, sinergi serta kolaborasi dengan seluruh lembaga serta elemen masyarakat termasuk dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Hadir dalam pelantikan Wakil Bupati Dr. H Bagus Santoso, Sekda Bengkalis dr. Ersan Saputra, Kepala Perangkat Daerah, Camat se-Kabupaten Bengkalis dan Kepala Desa yang masih aktif. (H. Tambunan ).

 

 

Share :

Baca Juga

Nusantara

Setelah Apel Pagi Personil Polres Polman Galang Dana untuk Korban Kebakaran

Nusantara

Bupati Pimpin Pelantikan Sekda Kabupaten Paluta Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan

Nusantara

Intimidasi Guru Se Kab. Agam Untuk Mengikuti Seminar Berkedok Pungli

Nusantara

Bobby Nasution Ajak PMII Wujudkan Medan Yang Berkah, Maju & Kondusif Dengan Terus Bangun Kolaborasi

Nusantara

Syah Afandin Serahkan 150 Paket Sembako untuk Guru Ngaji se-Teluk Aru

Nusantara

Ubah TPS Yang Dulunya Jorok, Bau Serta Kumuh Jadi Taman & Warung

Nusantara

Pemkab Gayo Lues Gelar Muskab Cabang Olahraga Pordasi

Nusantara

Pamit ke Isteri Buang Air Kecil, Buruh PT KAM Hilang di Areal Kebun Sawit