Home / Nusantara

Senin, 26 April 2021 - 23:22 WIB

Bupati dan Wakil Bupati Karo Dilantik di Rumah Dinas Gubsu

Medan, PERISTIWAINDONESIA.com |

Penulis: Jampang Ginting

Pasangan Bupati Karo Cori Sriwati Sebayang dan Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting resmi dilantik oleh Gubernur Sumatra Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi, Senin (26/4/2021) di rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) di Medan.

Cori Sriwati Sebayang dan Theopilus Ginting menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Karo periode 2021-2024 berdasarkan surat keputusan Mendagri.

Acara pelantikan kepala daerah dan wakil kepala daerah kali ini tidak seperti biasanya akibat situasi pandemi Covid-19 yang masih melanda dunia termasuk Indonesia, sehingga untuk para tamu undangan tersebut juga di batasi, serta penerapan Protokol Kesehatan pun di perketat.

Selain itu, segenap ASN, Karyawan dan Satuan Kerja (Satker) Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Karo turut menyampaikan ucapan selamat dan syukur atas dilantiknya Cory Sriwati Sebayang dan Theopilus Ginting selaku Bupati dan Wakil Bupati Karo, ujar Luter Gurusinga.

Cory dan Theopilus Ginting dalam acara silaturahmi tersebut mengucapkan terima kasih kepada Tuhan atas pelaksanaan pelantikan tersebut berjalan lancar.

“Kami siap melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai pinpinan di kabupaten Karo untuk memajukan tanah Karo, sesuai dengan visi dan misi dalam masa kampanye kami kepada elemen masyarakat Karo,” tegas Cory Sebayang.

Upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan di awali dengan pembacaan surat keputusan (SK) Mendagri Nomor 131.12-354 tahun 2021 tentang pengesahan pengangkatan Kepala Daerah hasil Pilkada tahun 2020 oleh Biro Pemerintah dan Otonomi Sekdaprovsu, Senin (26/4/2021) sekira pukul 10.00 WIB di rumah dinas Gubsu di jalan Sudirman Medan

Dalam acara pelantikan ini terlihat beberapa lapisan masyarakat dan instansi pemerintahan mengucapkan selamat atas di lantiknya Bupati dan Wakil Bupati Karo baik melalui papan bunga yang berjejer di sepanjang jalan Veteran rumah Dinas Bupati Karo (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Festival Kuliner Usung Makanan Khas Medan & Asia Dibuka, Aulia Rachman: The Kitchen of Asia Sebenarnya Jati Diri Warga Medan

Nusantara

Sudah 5 Tahun Dana Hibah Provisi Kalbar Untuk Pembangunan Gereja GPdI Victory Tak Kunjung Selesai Berujung Menuai Soroton Dari Berbagai Kalangan

Nusantara

Aris Merdeka Sirait dan Komisi IV Angkat Bicara Pasca Kecelakaan Maut di Bekasi

Nusantara

Berencana Gelar Komisi Litbang, MUI Langkat Undang Syah Afandin

Nusantara

Tidak 100 Persen Masyarakat Kampar Sebomban Setuju. Diduga PT MKS Merampas HAK Yuridis Masyarakat,Ada Keterlibatan Oleh Asisten PT MKS

Nusantara

Presiden Jokowi Letakkan Batu Pertama Revitalisasi Lapangan Merdeka

Nusantara

Caleg Partai Golkar Riko Heryanto Perjuangkan Kota Cirebon Jadi Pusat Kawasan Metropolitan Rebana

Nusantara

RDP Komisi B DPRD dengan Dinas Pendidikan Diwarnai Hujan Pertanyaan