Home / Nusantara

Minggu, 27 November 2022 - 19:56 WIB

Bupati Kolaka Hadiri Opening Ceremonial Porprov Ke XIV Sulawesi Tenggara Tahun 2022 di kabupaten Buton dan Kota Bau-bau

Penulis: Arlinda

Buton, PERISTIWAINDONESIA.com |

Pelaksanaan upacara Pembukaan Pekan Olahraga Provisi (PORPROV) Ke XIV Sulawesi Tenggara Tahun 2022 di Laksanakan di alun-alun Takawa, Kecamatan Pasarwajo, Sabtu (26/11/2022).

Acara ini dihadiri Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi, Bupati Kolaka H Ahmad Safei SH MH, Wakil Bupati Kolaka H Muh Jayadin SE ME, Pj Bupati Buton dan Walikota Baubau, Bupati/Walikota se-propinsi Sulawesi Tenggara, Pimpinan BUMD Lingkup Provinsi Sulawesi Tenggara, Pengurus KONI Sulawesi Tenggara, Pimpinan Kontingen, Official dan Atlet Perwakilan dari 17 Kabupaten/Kota se-propinsi Sulawesi Tenggara, dan para Wasit/Juri seluruh Cabang Olahraga.

Pj Walikota Buton Drs Basiran dalam sambutannya menjelaskan bahwa, Pemerintah Kabupaten Buton Sulawesi Tenggara, berkomitmen menyukseskan kegiatan Porprov ke XIV pada akhir November 2022 ini.

“Terdapat 39 cabang olahraga yang akan diperlombakan, dari 17 Kabupaten dan kota se-propinsi Sulawesi Tenggara, yang akan dilaksanakan pada tanggal 26 November hingga 4 Desember 2022. Dengan ini, kami pun berharap agar event ini dapat menghasilkan atlet berbakat dan dapat mengharumkan nama bangsa dan daerah,” pintanya.

Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi menyampaikan harapannya agar ajang Porprov ke XIV Tahun 2022 yang di adakan di kabupaten Buton dan Kota Baubau ini dapat menghasilkan atlit-atlit yang dapat mengharumkan nama daerah dan provinsi Sulawesi Tenggara .

Mengingat akan dilaksanakannya ajang olahraga di Aceh dan Sumatera pada Tahun 2024, Gubernur pun mengajak masyarakat menggelorakan semangat juara dan menanamkan pemikiran positif dalam mengikuti ajang seperti ini

“Saya bangga menjadi anak Sulawesi Tenggara, kita sukseskan Porprov Sulawesi Tenggara ke XIV ini, untuk atlet Sulawesi Tenggara yang maju dan berprestasi, menuju Sulawesi Tenggara yang baik ke depan,” ungkapnya.

Beberapa rangkaian acara pada Upacara Pembukaan Porprov Sultra ke XIV di Buton diantaranya, parade peserta dari 17 kabupaten/kota di Sultra, Pengibaran Bendera Porprov Ke XIV Sulawesi Tenggara dan Prosesi menyalakan Api Obor Porprov ke XIV.

Selain itu, juga terlihat penampilan persembahan Marchine Band dari Universitas Haluoleo, Berbagai Tari-tarian daerah asal Sultra, hingga penampilan musik dari penyanyi terkenal seperti Fatin Shidqia (jebolan X Factor Indonesia), Fresly Nikijuluw, Donnie Sibarani (eks vokalis Ada Band), Waode Heni Andraini (Pop Academy 2020), dan Weni Wahyuni (Dangdut Academy 3) (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Kenapa Dari 9 Desa, Kampung Tanjung Betik Belum Juga Diserahkan Sertifikat

Nusantara

Pemakaman Dr Drs Sinyo Harry Sarundajang, Polres Minahasa Super Ketat Terapkan Prokes Covid-19

Nusantara

Doa Untuk Negeri & Kirab Merah Putih 2022, Bobby Nasution: Makin Perkokoh Keragaman

Nusantara

Pelatihan FKDM Diharapkan Cegah Kemunculan Konflik

Nusantara

Hadirnya RSUD Bachtiar Djafar, Wujud Bobby Nasution Perluas dan Tingkatkan Layanan Kesehatan

Nusantara

Kasat Reskrim Polres Sintang Angkat Bicara Berita Yang Menyudutkan APH Sintang, Terkait Pemberitaan PETI Yang Tidak Jelas Informasin

Nusantara

Makna “Cuti” bagi Menteri Nyaleg Harus Jelas Tegas Dan Berkeadilan

Nusantara

Kerja Makin Handal, PLN UP2D Suluttenggo Rutin Berbenah Tingkatkan Layanan Kelistrikan