• Kam. Apr 25th, 2024

Cabup Ngesti Nugraha SH MH Mencoblos di TPS O1 Getasan

Byabed nego panjaitan

Des 9, 2020

Penulis: Berthy Marthyn

Semarang, PERISTIWAINDONESIA.com |

Pilkada serentak telah dilaksanakan, Rabu (9/12/2020) di seluruh desa dan kecamatan di kabupaten Semarang untuk memilih salah satu dari dua pasangan calon (Paslon) yang terbaik di kabupaten Semarang yaitu Ngesti-Basari dan Bintang-Gunawan.

TPS O1 tempat pemungutan suara yang berjarak 200 meter dari rumah kediaman keluarga pribadi Ngesti Nugraha. Berada di tengah kecamatan Getasan, persis di depan pasar yang ramai dengan pedangan dan petani yang sedang bertransaksi dagang sayur mayur dan jalan utama Magelang Salatiga.

Pantauan Awak Media, masyarakat antusias datang memberikan hak suaranya dan mereka berasal dari 3 RW di sekitar Pasar Getasan.

Warga bergantian datang dan pergi setelah memberikan hak suara mereka karena protokol kesehatan yang ketat sehingga mereka tidak datang duduk berlama-lama tetapi langsung mengambil surat suara yang sudah disediakan dan menuju kotak suara untuk memberikan pilihannya sesuai hati nuraninya.

Menurut Ketua KPPS TPS 01 Wahyu, masyarakat telah mengerti hak suaranya karena suara mereka itu sangat penting untuk mendukung pemimpin yang mereka yakini dapat memberikan harapan bagi pengembangan ekonomi dan kondisi masyarakat seputar Getasan-kabupaten Semarang maju dan sejahtera ke depannya.

Dikatakan Wahyu, peserta yang akan memberikan suaranya diharapkan dapat mencapai 80 % di 3RW yang di kordinir untuk pelaksanaan pencoblosan Pilkada serentak di kabupaten Semarang.

Pencoblosan di TPS 01 Getasan berjalan dengan lancer. Petugas Bawaslu dan KPPS yang bertugas 12 orang menjalankan tugasnya dengan baik.

Kegiatan pencoblosan akan ditutup pada pukul 14.00 WIB, setelah itu akan diserahkan ke kecamatan untuk dilaksanakan penghitungan secara bertahap (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *