• Kam. Apr 25th, 2024

Camat Langowan Selatan Sulap Tempat Sampah Desa Manembo Jadi Bersih dan Indah

Byabed nego panjaitan

Feb 26, 2021

Penulis: James Tuju

Minahasa, PERISTIWAINDONESIA.com

Lokasi yang dahulunya dianggap busuk, kotor dan berbau di Desa Manembo Kecamatan Langowan Kabupaten Minahasa Provinsi Sulawesi Utara, tapi di bawah kepemimpinan Camat Langowan Selatan Donal Lumingkewas STP, lokasi tersebut dirubah menjadi bersih dan indah.

Pantauan Wartawan PERISTIWAINDONESIA.com James Tuju, Jumat (26/2/2021) di lokasi yang tadinya sangat kotor dan kumuh itu, telah berubah menjadi tempat yang berarti bukan hanya di bidang kebersihan, akan tetapi juga berguna menaikan indeks nilai opini dan pandangan masyarakat kepada pemangku kinerja di wilayah kecamatan Langowan Selatan.

Apalagi nuansa seperti saat ini dianggap sebuah terobosan yang jarang terjadi dalam mengimplementasikan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Minahasa ditengah-tengah masyarakat Langowan Selatan.

Tentu upaya keras Camat ini mewujudkan visi Minahasa makin hebat, terbukti dan nyata memulihkan kondisi lingkungan yang dahulunya kotor dan berbau, tapi berubah menjadi bersih, tertata dan berdaya guna, bahkan program seperti ini didukung penuh oleh para hukum tua di wilayah kerjanya.

“Sebagai tindak lanjut dari penjabaran visi Minahasa semakin hebat dan sejahtera atas keberlanjutan inovasi, daya dukung lingkungan dan wisata yang berkelanjutan,” kata Donal Lumingkewas STP kepada Awak Media.

Terobosan Bupati Minahasa, mengumpulkan para Birokrat asal Langowan Selatan seperti Camat dan jajarannya didukung Hukum Tua, P2KL, para Insan Media bersama-sama melaksanakan pencanangan pemanfaatan lahan sebagai daya dukung lingkungan dan wisata berskala ekonomi pertanian yang bertumpu pada sektor wisata.

Terpisah, para Inovator terdiri dari Asisten 2 Pemkab Minahasa Ir Wenny Talumewo, Kadis Pariwisata Teddy Sumual SE, Kadis Perikanan dan Kelautan Ir Lendy Aruperes, Camat Langowan Utara Dra Yenny Palit, Camat Langowan Selatan Donal Lumingkewas STP, Sekcam Langowan Selatan Youke Moniung SSos, Ketua P2KL Jefry Pay SSos, insan Pers dan 10 Hukum Tua di kecamatan Langowan Selatan melaksanakan bersih-bersih dan penanaman jagung sebagai simbol di mulainya program kegiatan penataan lokasi dan pemanfaatannya dalam mendukung Kecamatan Tangguh Ekonomi Wisata dan Kesehatan Berbasis Lingkungan Hidup dan Manusia.

Kegiatan ini nantinya akan di lanjutkan dengan pembangunan resting area dan fasilitas rekreasi lainnya mendukung program Bumdesma dan Kawasan Wisata Strategis Langowan Selatan yang diprakarsai oleh Bupati Minahasa (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *