Home / Ekonomi

Jumat, 26 Februari 2021 - 23:14 WIB

Mbah Joyo Center Adakan Training Manajemen Dapur Umum Dengan Narasumber Tagana Bantul

Penulis: Eko Rihantoro

Bantul, PERISTIWAINDONESIA.com |

Untuk menambah keahlian dari tim relawan tanggap bencana MJC Rescue, maka pimpinan Mbah Joyo Center berinisiatif mengadakan training manajemen pembekalan dapur umum dalam situasi bencana alam, dengan Narasumber dari BPBD Bantul, Jumat (26/2/2021).

Asngari dari Tagana Bantul mengatakan untuk penanganan bencana alam paling pokok harus memiliki dapur umum dengan pengolahan dan penyajian yang banyak, cepat dan sesuai kualitas gizi.

Selain itu, penting memerhatikan kehigenisan dan cara distribusi yang benar, supaya makanan yang diterima korban bencana alam bisa layak untuk dikonsumsi.

Dalam penyampaian pembekalan manajemen dapur umum, juga ditekankan bahwa untuk pengolahan bahan makanan harus mencari bahan yang ada disekitar sehingga tidak tergantung pada bahan dari luar, karena untuk keadaan darurat paling penting adalah cara pengolahan yang cepat, bergizi dan higenis.

Sutra Jaya alias Mbah Joyo sebagai pimpinan MJC mengakui alasannya menggandeng pihak Tagana Bantul untuk memberikan pembekalan kepada Tim WJC Rescue soal penanganan dapur umum supaya WJC Rescue memiliki keahlian ketika menghadapi bencana alam, sehingga dapat menangani sesuai standard.

Mbah Joyo juga berpesan kepada para peserta agar setelah pelaksanaan pelatihan ini bisa siap kapan saja dibutuhkan dalam kondisi bencana alam, karena Daerah Istimewa Yogyakarta termasuk rawan bencana alam (*)

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan, Bupati Nanang Bersama Ketua Komisi IV DPR RI Tanam Mangrove

Ekonomi

750 KK Warga Kelurahan Barukan Terima Sertifikat Tanah

Ekonomi

Presiden Jokowi Tegaskan Banpres Produktif Bukan Pinjaman Atau Kredit, Tapi HIBAH

Ekonomi

Wamen Budi Arie Minta Mahasiswa Bantu Pengembangan BUMDes

Ekonomi

Porang Jadi Salah Satu Tanaman Primadona Ekspor Indonesia

Ekonomi

Distributor dan Pemilik Kios Pupuk Ngaku Kecewa ke Pemkab Taput Karena Dipaksa Talangi Biaya Rapat Rp9 Juta

Ekonomi

Dipimpin Gubernur Olly, RUPS BSG Tetapkan Edwin Silangen – Revino Pepah Sebagai Komut dan Dirut BSG
Kunjungan kerja Direktur Teknik Hosadi, Komisaris Utama Achmad Djamaludin, Direktur Utama PT PMT Robert Sinaga, Komisaris Ahmad Perwira Mulia Tarigan, dan Direktur Transformasi & Pengembangan Bisnis Prasetyo (kiri ke kanan) ke Kuala Tanjung Multipurpose T

Ekonomi

Kuala Tanjung Multipurpose Terminal Pacu Kinerja 2020