Home / Ekonomi

Kamis, 3 Februari 2022 - 22:00 WIB

Pemko Medan & Bank Mandiri Tanda Tangani MoU, Bobby Nasution : Upaya Dorong Peningkatan Digitalisasi Di Masyarakat

Penulis : M. Fitrah Habibie (Mas Bie)

Medan, | Peristiwaindonesia.com

Kolaborasi dengan semua pihak, termasuk dunia perbankan menjadi hal penting guna mendukung pembangunan Kota Medan.  Terutama, mendorong pemanfaatan digitalisasi di berbagai sektor pelayanan sehingga memberi kemudahan sekaligus bentuk kehadiran pemerintah untuk menghadirkan layanan terbaik bagi masyarakat.

Demikian disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution saat penandatanganan Memorandum of Understanding (Mou) antara Pemko Medan dengan PT Bank Mandiri dalam rangka Penyelenggaraan Pelayanan Jasa Perbankan di Gedung Menara Mandiri Medan, Jalan Pulau Pinang Medan, Kamis (3/2) petang. Selain penandatanganan MoU yang dilakukan bersama RCEO Bank Mandiri Region I/Sumatera 1 Lourentius Aris Budiyanto, Bobby Nasution juga menerima 2 unit mobil dump truck guna mendukung program Pemko Medan mewujudkan Medan Bersih.

“Kerjasama ini jadi bentuk upaya kita untuk mendorong peningkatan digitalisasi di masyarakat. Artinya, ketika masyarakat menunaikan kewajibannya yang bermuara untuk pembangunan Kota Medan, pemerintah juga harus mensupport sistem dan fasilitasnya sehingga masyarakat merasa lebih dimudahkan,” kata Bobby Nasution.

Menantu Presiden RI Joko Widodo tersebut juga berharap, setiap program perbankan di Kota Medan, termasuk PT Bank Mandiri bisa turut mendorong peningkatan sektor perekonomian di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda. “Covid-19 tidak hanya memukul sektor kesehatan, tapi juga perekonomian. Maka, perlu dorongan seluruh stakeholder untuk pemulihannya,” imbuhnya.

Atas kerja sama dan pemberian bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) tersebut, Bobby Nasution pun mengucapkan terima kasih kepada PT Bank Mandiri. Diharapkan, CSR berupa dua unit dump truck itu bisa turut membantu Pemko Medan dalam menjaga kebersihan. “Ini untuk masyarakat, pemanfaatannya kita peruntukan bagi masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, RCEO Bank Mandiri Region I/Sumatera 1 Lourentius Aris Budiyanto mengungkapkan, kerjasama yang dilakukan dengan Pemko Medan tersebut bukanlah kali pertama. Sebelumnya, sambung Lourentius, PT Bank Mandiri juga telah bekerjasama dengan Pemko Medan dalam mendukung sistem pembayaran di program e-Parking.

“Kami juga turut menyerahkan 2 unit mobil dump truck yang bisa digunakan untuk mengangkut sampah. Mudah-mudahan bisa membantu program Pemko Medan menjadikan Medan Bersih dan bebas sampah. Semoga kerjasama dan bantuan ini juga bukan yang terakhir,” harap Lourentius.

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Mafia BBM Bersubsidi Merajalela, Kuras Bio Solar dari setiap SPBU Bekasi dan Jakarta

Ekonomi

Mewakili Halsel, Kamplang Putri Bajo Turut Ramaikan Expo UKM IKM Nusantara di Ternate

Ekonomi

Tanam Perdana, Nanang Harap Pisang Barangan Merah Jadi Komoditi Unggulan Di Lamsel

Ekonomi

Polsek Muara Tami Gelar Binluh di Sekolah Melalui Program Para-Para Numbay

Ekonomi

Pemkab Lamsel Kucurkan Anggaran Pembangunan Kecamatan Jati Agung Sebesar Rp46 Milyar

Ekonomi

Revitalisasi Pasar Johar Baru Semarang Selesai Dikerjakan Pedagang Minta Segera Dipindahkan

Ekonomi

Tingkatkan dan Sinergikan Strategi Penyusunan Teknokratik RPJMD, Terkelin Kunjungi Pemkab Dairi

Ekonomi

750 KK Warga Kelurahan Barukan Terima Sertifikat Tanah