Home / Nusantara

Sabtu, 5 Februari 2022 - 12:41 WIB

Masyarakat Desa Tugan Bersyukur Atas Tanggapan Sekda Membentuk Tim Khusus Penanganan Atas Penyimpangan Dandes

Penulis : Mawardi

Singkil | Peristiwaindonesia.com

Sehubungan dengan keluhan masyarakat Desa Tugan Kecamatan Simpang Kanan Kabupaten Singkil Provinsi Nangroe Atjeh Darussalam yang dipublikasikan melalui media Peristiwa Indonesia pertanggal 20/01/2022 dan 25/01/2022, maka para awak media yaitu Irpan dari Maliq News dan Hijrah Syahputra dari Peristiwa Indonesia.

Diminta warga untuk mengekspos kembali perihal berita tersebut.

Sebelum mengekspos ulang berita, para awak media tersebut coba pertanyakan ulang ke Kantor Bupati Singkil mengenai permasalahan yang sudah berulang kali dilaporkan masyarakat pada Irpan Pohan selaku Ketua BPG Desa Tugan Kecamatan Simpang Kanan Kabupaten Singkil Provinsi Nangroe Atjeh Darussalam, Rabu(02-02-2022).

Dan setibanya di Kantor Bupati, para awak media disambut dengan hangat oleh Bapak Sekretaris Daerah (sekda red) Kabupaten Singkil diruangannya.

Disela pembicaraan Bapak Irpan Pohan menyampaikan perihal maksud dan tujuan yaitu mengenai dugaan penyimpangan Dana Desa Tugan yang telah berulang kali disampaikan masyarakat kepadanya dan begitu juga ia selaku Ketua BPG tanpa jenuh selalu berulang melanjutkan hasil pelaporan tersebut ke setiap instansi terkait meskipun instansi setempat untuk melaporkan tidak menindaklanjuti keluhan tersebut.

Melihat keseriusan Irpan P dalam menjelaskan masalah mengenai dugaan korupsi yang dilakukan kepala desa (geuchik red) Tugan dan ditambahkan dengan pemberitaan yang telah beredar ke publik.

Maka Bapak Drs. Azmi selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Singkil Provinsi Nangroe Atjeh Darussalam mengucapkan”terima kasih dan baiklah Pak. Irpan serta teman-teman media, dalam waktu dekat ini kami selaku Pemerintah Kabupaten Singkil akan membentuk tim khusus untuk memanggil dan menindaklanjuti keluhan masyarakat Desa Tugan tersebut”.

“Saya selaku ketua BPG Tugan mewakili masyarakat, mengucapkan terima kasih kepada Bapak Sekda”tutup Irpan P.

Setelah mendapatkan hasil pembicaraan yang dianggap memuaskan dari Kantor Bupati, Kamis(03-02-2022) Irpan P mengumpulkan dan memberitahukan kepada masyarakat perihal hasil tanggapan dari Bapak Sekda tersebut.

Setelah Irpan menjelaskan, maka ada beberapa dari masyarakat yang dikumpulkan tersebut berbicara”terimakasih banyak kepada Bapak Sekda atas jawaban tindak lanjut tersebut”tutur warga berinisial RHM.

DanĀ  dilanjutkan oleh yang lain”Terima kasih banyak buat Bapak Sekda atas tindak lanjutnya dalam membentuk tim khusus menindaklanjuti masalah dugaan korupsi yang dilakukan geuchik didesa kami, dan juga kepada Bapak Irpan selaku ketua BPG didesa kami yang tidak bosan mendengar keluhan kami, dan terus berupaya melanjutkan kepihak terkait perihal laporan kami meskipun mendapatkan efek dari geuchik atas tindakan tersebut”tutup warga berinisial HNF.

Share :

Baca Juga

Nusantara

Afandin Hadiri Tabligh Akbar & Bazar UMKM Syariah

Nusantara

Foto bersama Aulia-Anies viral, begini respon netizen

Nusantara

Wakil Wali Kota: Kontribusi Depo Kontainer kepada Pemko Medan Belum Layak

Nusantara

Masyarakat Karo Kecamatan Kuala dan Pendawa Langkat Siap Dukung Syah Afandin

Daerah

Ditampar di Depan Umum, Sekretaris KNPI Tapteng Laporkan Ketua DPRD ke Polres

Nusantara

Langkat Peringati Hari Pahlawan 2023, Indonesia Bukan Bangsa Pecundang

Nusantara

Muscab V PP Nisel Erwinus Laia Terpilih Kembali sebagai Ketua secara Aklamasi

Nusantara

Offroad Club Must Run Tuning Tembus Jalur Hutan Terjal Penghubung Antar Dua Kabupaten di Sumut