Home / Daerah / Nasional

Minggu, 16 April 2023 - 13:29 WIB

Cegah Kegiatan Ilegal Jelang Hari Lebaran, Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 19/105 Trk Bogani Laksanakan Sweeping Malam Hari

KAPUAS HULU – PERISTIWAINDONESIA.COM

Demi memastikan tidak ada penyelundupan barang ilegal maupun kegiatan ilegal lainnya, personel Pos Kotis Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani melaksanakan sweeping pada malam hari di Jalan Lintas Kalimantan Poros Utara depan Pos Kotis, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Hal tersebut sebagaimana diungkapkan oleh Dansatgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani, Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Makotis Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu pada Minggu (16/04/2023).

Dalam keterangannya tersebut Dansatgas menjelaskan bahwa kegiatan sweeping pada malam hari ini betujuan untuk mencegah terjadinya penyelundupan barang-barang ilegal seperti narkoba, miras, sajam, senjata api serta barang-barang ilegal lainnya demi mengamankan wilayah Kecamatan Badau menjelang perayaan hari lebaran.

“Serda Hamzah beserta 9 Personel yang bertugas melaksanakan pemeriksaan kepada setiap orang yang melintas di jalan tersebut tersebut, untuk mengantisipasi setiap kemungkinan para pelintas yang melakukan kegiatan ilegal dengan memanfaatkan waktu dimalam hari,” Ujar Dansatgas.

Lebih lanjut Dansatgas mengatakan kegiatan sweeping seperti ini secara rutin dilaksanakan oleh anggota Pos Kotis Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani dalam upaya menciptakan situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia, khusunya di wilayah Kecamatan Badau.

“Untuk sementara pelaksanaan sweeping malam ini berjalan dengan lancar dan aman, tidak ada hal-hal yang menonjol pada pelaksanaannya, namun apabila kedepannya terdapat oknum yang tidak bertanggung jawab dan terbukti membawa barang ilegal, akan kami tangkap dan Periksa serta proses sesuai dengan aturan yang berlaku.” Pungkas Dansatgas. (LD/RED)

Share :

Baca Juga

Daerah

Polres Sintang Amankan Lanting Jek PETI Sebagai BB Tempat Meninggalnya Warga Kelurahan Kedabang

Daerah

Bhabinkamtibmas Polres Sibolga Sambangi Sekolah Untuk Ciptakan System’ Keamanan.

Daerah

Bersilaturahmi dengan KNPI, Faisal Hasrimy: Wadah Pemuda harus bersinergi dibawah kepemimpinan saya

Daerah

Kodim 1509/Labuha Gelar Gowes Bareng Forkopimda Halsel

Daerah

Nota Keuangan RAPB Aceh TA 2021 Fokus Empat RKP Aceh

Daerah

Kapolda Sulbar Apresiasi Pelaksanaan Pilkada Aman Dan Damai, Berharap Tidak Konvoi Dan Pawai

Nasional

PLTS Smart Grid Sangihe Dukung Presidensi G20, Usung Isu Transisi Energi Sebagai Sektor Prioritas

Daerah

Kepsek SMA N.5 Payakumbuh Layak di Panggil Kejari, Dugaan Pungli Berkedok Komite Dan Penyalahgunaan BOS Tahun 2021