Home / Politik

Selasa, 1 Desember 2020 - 22:30 WIB

Dalam Debat Pilkada Lamsel, Paslon Nomor Satu Nanang – Pandu: “Pertanyaan Kandidat Lain Semua Telah Kami Jalankan”

Penulis: Suradi-Dede Ahmad

LAMSEL, PERISTIWAINDONESIA.com |

Debat kandidat Bupati dan Wakli Bupati Lampung Selatan (Lamsel) putaran akhir digelar, Senin (30/11/2020) di hotel Raden Inten di kecamatan Natar.

Debat Pilkada tersebut dipandu oleh Tonita Dewi. Pantauan awak media, acara debat ini berjalan lancar. Dari awal hingga selesai tak terlepas dari koordinasi pihak KPU, yang dihadiri Bawaslu dan dijaga aparat kepolisian dengan mengunakan protokol kesehatan.

Di dalam debat terakhir ini, Pasangan Calon (Paslon) Nomor urut 1 H Nanang Ermanto – Pandu Kusuma Dewangsa dapat menjawab semua pertanyaan panelis maupun kandidat lain.

Tidak ada satupun pertanyaan yang di lontarkan panelis, yang tidak dapat di jawab oleh Nanang-Pandu.

Bahkan Nanang-Pandu menjelaskan bahwa apa yang ditanyakan para kandidat selama ini telah jalankan dan dilaksanakan secara maksimal.

“Untuk Covid-19 di tahun 2020, Pemerintah kabupaten Lampung Selatan telah menggagarkan dana sebesar Rp76 Milyar dan insentif para guru dari TK sampai SMP sudah pula diberikan,” ujar H Nanang Ermanto.

Berbeda dengan kandidat lainnya, dari beberapa pertanyaan yang ditanyakan panelis, terlihat terputus atau tidak dapat dijawab dengan sempurna.

Selanjutnya nomor urut 1 Nanang-Pandu dalam jumpa persnya mengucapkan terima kasih kepada KPU Lampung Selatan yang telah melaksanakan debad kandidat putaran terakhir. Nanang-Pandu juga mengucapkan terima kasih kepada aparatur Kepolisian yang sudah menjaga kegiatan debat dengan baik.

Masyarakat Lamsel tau bahwa nomor urut 1 Nanang-Pandu akan unggul pada Pilkada yang akan digelar pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

“Nanang-Pandu akan dipilih masyarakat Lampung Selatan agar dapat melanjutkan semua program yang telah di laksanakan selama ini,” ujar warga (*)

Share :

Baca Juga

Daerah

Lodewick Fraus Saren Marpaung Ambil Formulir Pendaftaran Balon Bupati-Wakil Bupati Periode 2024-2029 di Kantor DPD PAN Tapanuli Tengah

Politik

Calon Bupati Nanang: “Modal Saya Kinerja Bukan Katanya”

Daerah

Pj. Bupati Tapteng Lantik Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemkab Tapteng

Nasional

Ormas Indonesia Bersatu Tiga Pilar Dukung Gakkumdu Memberamo Raya Tetapkan Tiga Tersangka Kasus Politik Uang

Daerah

Pimpin Apel Gabungan Perdana, Faisal Hasrimy: Terapkan 4 Prinsip menjadi ASN berkualitas

Politik

Gugatan Himel Masuk Sidang Tahap Tiga Pembacaan Dan Jawaban Termohon

Politik

Nasdem Bali Minta DPP Turun Tangan

Politik

Bunda Win: “Program Nanang Ermanto di Kecamatan Natar Khitanan Gratis”