Home / Nusantara

Selasa, 16 Februari 2021 - 14:38 WIB

Dandim 1509/Labuha Bersama Forkopimda Halsel Ikuti Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua

Penulis: Muh Saifullah

HALSEL, PERISTIWAINDONESIA.com |

Dandim 1509/Labuha Letkol Inf Untung Prayitno SIP MHan didampingi Sekda Halsel Helmi Surya Botutihe SE MM, Ketua DPRD Halsel Muhlis Djafar beserta para Kepala SKPD Halsel mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap kedua, Selasa (16/2/2021) di RSUD Labuha Desa Marabose Kecamatan Bacan kabupaten Halmahera Selatan (Halsel).

Tahapan sebelum vaksinasi diikuti oleh para Relawan dengan mendaftarkan diri sebagai peserta Vaksin Sinovac, melakukan pengecekan riwayat penyakit bawaan dan kondisi kesehatan oleh tim medis, setelah dinyatakan layak oleh Tim medis, para Relawan pun bisa divaksinasi kedua.

Dandim 1509/Labuha Letkol Inf Untung Prayitno SIP MHan pun dinyatakan layak untuk dilakukan Vaksinasi tahap kedua bersama Ketua DPRD Halsel Muhlis Djafar serta Sekda Halsel Surya Helmi Botutihe SE MM.

Setelah disuntik Vaksin, Dandim 1509/Labuha beserta para Forkopimda Halsel diobservasi pasca penyuntikan selama 30 menit untuk melihat reaksi yang ditimbulkan dan dipantau lansung oleh Ketua Tim Vaksinasi dr Wahyu.

Dandim 1509/Labuha menghimbau seluruh masyarakat untuk tidak termakan Hoaks yang ada di Medsos.

“Saya sudah membuktikan bahwa Vaksinasi Covid-19 yang di anjurkan pemerintah tidak berbahaya bagi kesehatan kita serta tidak menimbulkan Efek negative. InsyaAllah akan membawa kebaikan dan menjaga kita dari bahaya terpaparnya Covid-19,” kata Letkol Inf Untung Prayitno.

Sekda Surya Helmi Botutihe juga mengakui tidak ada yang perlu ditakutkan dari Vaksinasi Covid 19. Justru Vaksinasi ini salah satu cara untuk mencegah dan menjaga warga dari Covid-19.

Kegiatan Vaksinasi selesai pukul 11.30 WITA, dilanjutkan Vaksinasi untuk para tenaga kesehatan yang sudah mendaftarkan untuk mendapatkan Vaksinasi Pertama maupun Vaksinasi Tahap Kedua (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Relawan Indonesia Bersatu Usung Prabowo-Gibran (IBU PRABU) Mengucapkan Selamat Merayakan Idul Fitri 1445 H

Nusantara

Lenis Kogoya Sarankan Besok 1 Juni Jangan Ada Aktifitas di Wamena

Daerah

Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 19/105 Trk Bogani Serahan Senjata Api Rakitan Dan Munisi Hasil Operasi Kepada Denpal XII/I Sintang

Nusantara

Kejurwil PBVSI Kepulauan Nias, Tim Putri Nias Selatan Berhasil Kalahkan Tim Nias Barat dan Nias Utara

Investigasi

Tambang Emas Di Desa Beringin Sudah Mempunyai IPR Dan LEGAL*

Nusantara

Plt Bupati Langkat Buka Rakor Kemiskinan Ekstrim

Nusantara

Bupati Aceh Barat Yakin Partai Aceh Bisa Menang Lagi Pilkada 2022 di Seluruh Aceh. Begini Caranya:

Nusantara

Insya Allah, Pembangunan Fisik Islamic Center Dimulai Tahun Depan