• Kam. Apr 25th, 2024

APWS Halteng Resmi Terbentuk, Hairudin Muhammad Terpilih Sebagai Ketua Formatur

Byabed nego panjaitan

Feb 16, 2021

Penulis: Sarjan Taib

HALTENG, PERISTIWAINDONESIA.com |

Dengan terbentuknya Aliansi Pemuda Weda Selatan (APWS) Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) Provinsi Maluku Utara, Hairudin Muhammad diangkat sebagai Ketua Formatur oleh 8 pemuda dari masing-masing Desa Weda selatan.

Berikut perwakilan pemuda dari masing-masing Desa: Hendra Padda dari Desa Loleo, Rusli Ishak dari Desa Aer Salobar, Febriyabi Sosowomo dari Desa Tilope, Sumber Sari, Hairudin Muhammad, Kluting Jaya Lembah Asri Irman Labeka dan Iksan Sabudin.

Ketua Formatur Hairudin Muhammad mengatakan, pembentukan APWS berdasaran rasa kepedulian terhadap kondisi sosial ekonomi masyarakat Kecamatan Weda Selatan.

Ia berharap hadirnya APWS dapat menyatukan seluruh kepentingan pemuda yang ada di tiap-tiap Desa di Kecamatan Weda Selatan serta menjadi motor penggerak dan kekuatan kepemudaan untuk bersama-sama dengan masyarakat memperjuangkan aspirasi masyarakat kecamatan Weda Selatan.

Menurutnya, APWS dapat juga bersinergi dengan proggram Pemerintah di bawah kepemimpinan Elang – Rahim sehingga pemuda juga dapat memberikan kontribusi, ide dan gagasan kepada Pemerintah Daerah yang berkaitan dengan sumber daya yang ada di Weda Selatan, baik di sektor Pendidikan, Kesehatan, perikanan dan pertanian.

Masih lanjut Hairudin, dengan focus di ke-4 sektor dimaksud, maka akan dapat meningkatkan kemampuan ekonomi masyarakat Weda Selatan yang berdaya saing untuk kemajuan Daerah Kabupaten Halteng.

“Akan dapat juga menjadi corong aspirasi bagi masyarakat Weda Selatan, demi tercapainya masyarakat yang makmur dan sejahtera dari belenggu keterpurukan,” terangnya.

Dikatakannya, saat ini pihaknya akan bekerja keras untuk menyatukan pemuda Weda Selatan untuk dapat bersama-sama mengontrol kondisi sosial kemasyarakatan Wesa Selatan.

“Semoga dengan Nawitu yang baik ini dapat merealisasikan proggram kerja yang bersentuhan langsung dengan harapan masyarakat Weda Selatan ke depan dapat semakin lebih baik. Kalau bukan kita, siapa lagi yang dapat peduli terhadap masyarakat, dan kita-kita inilah yang harus menjadi motor penggerak bagi masyarakat,” tutupnya (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *