• Rab. Feb 28th, 2024

Debat Pilkada, Nanang-Pandu Nomor Satu Klaim Telah Naikkan Gaji Honorer Dan THL di Lamsel

Byabed nego panjaitan

Okt 27, 2020

Penulis : Suradi – Dede Ahmad

LAMSEL, PERISTIWAINDONESIA.com |

Calon Bupati incumbent Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto mengklaim dapat mengatasi ketidaklayakan gaji guru honorer dan Tenaga Harian Lepas (THL) di Kabupaten Lamsel.

Hal tersebut disampaikan Nanang pada Debat Publik Calon Bupati Lamsel di Wisata Negeri Baru Resort Kalianda, Senin (26/10/2020) malam, menjawab pertanyaan Tony Eka Chandra (TEC).

Menurut Nanang, pertanyaan yang dilontarkan TEC merupakan sebuah program berkelanjutan yang telah dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamsel selama kepemimpinannya.

“Apabila menurut pakar kami tidak pernah menaikkan gaji honorer, maka saya jawab itu sudah saya lakukan. dari Siltap guru honor, tenaga medis hingga tenaga tekhnis THLS,” Klaimnya.

Nanang juga mengatakan, gaji honorer yang dipandang bertentangan dengan bunyi Sila ke 2 dan 5 pada Pancasila, bahkan telah dilakukan kenaikan secara meluas hingga tenaga honorer di kepualauan.

“Bahkan kenaikan gaji ini juga sudah kita laksanakan terhadap honorer di kepualuan terpencil. Kenaikannya bertahap, mulai dari Rp100 ribu perbulan,” tambahnya.

Mengenai kenaikan Siltap honorer tersebut, Nanang juga telah menganggarkan sekitar Rp11 Milyar untuk ribuan honorer di Kabupaten Khagom Mufakat (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *