• Kam. Apr 25th, 2024

Diguyur Hujan, Semarang Dan Sejumlah Daerah di Jawa Tengah Dilanda Banjir

Penulis: Berthy Marthyn

Semarang, PERISTIWAINDONESIA.com |

Hujan deras pada Sabtu pagi (6/2/2021) antara pukul 03.00 s/d 06.00 WIB yang mengguyur Semarang ibukota provinsi Jawa Tengah mengakibatkan beberapa kota tergenang banjir.

Pantauan kru PERISTIWAINDONESIA.com di lapangan, kota terdekat yang terdampak banjir seperti Demak, Kendal, Kudus, Purwodadi dan beberapa daerah lainnya.

Di sepanjang jalan utama kota sebagai penyangga kabupaten Semarang bahkan terputus. Sehingga lahan pertanian di sejumlah desa sebelah Utara Semarang terpantau lumpuh total. Akibatnya kegiatan masyarakat Petani terhenti seketika.

Adapun ketinggian air mencapai 50-100 meter menggenangi jalan, rumah penduduk dan persawahan masyarakat.

Bandara Ditutup

Akibat hujan deras pada Sabtu subuh itu, terpantau mengakibatkan bandara internasional Ahmad Yani Semarang tergenang air dilandasan runway.

Sejumlah penerbangan beberapa maskapai seperti Garuda, Batik Air, dan lainnya tidak bisa beroperasi sehingga dialihkan ke Surabaya.

Genangan air mencapai 50 cm menggenangi bandara internasional Ahmad Yani Semarang, bahkan wilayah lainnya di kota Semarang terpantau tergenang banjir.

Pihak bandara Ahmad Yani bekerja keras menurunkan pompa air untuk menyedot genangan air yang menutupi runway bandara Ahmad Yani, Semarang.

Berdasarkan pantauan Awak Media, penerbangan dalam waktu dekat masih akan ditutup menunggu air surut dan kering sehingga landasan tidak licin.

Pasalnya, jika Bandara dalam keadaan licin, maka dikuatirkan berpengaruh terhadap pesawat, misalnya dapat tergelincir pada saat landing (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *