Home / Headline

Jumat, 5 Juli 2024 - 12:47 WIB

DPW RATU PRABU Propinsi Jawa Tengah Siap Mengawal Program Makan Bergizi Gratis

Penulis: Hefwy Bilistolen

Jakarta, PERISTIWAINDONESIA.com |

“Kegiatan Makan Bergizi Gratis merupakan program unggulan Prabowo-Gibran yang harus dikawal seluruh relawan RATU PRABU di seluruh Indonesia,” kata Ketua Umum Relawan RATU PRABU Abednego Panjaitan, Kamis (4/7/2024) di Menteng, Jakarta Pusat saat menerima Pengurus DPW RATU PRABU Propinsi Jawa Tengah.

Menurutnya, DPW RATU PRABU Propinsi Jawa Tengah sudah saatnya mempersiapkan struktur kepengurusan di seluruh Kabupaten/Kota se Propinsi Jawa Tengah untuk terlibat mengawal kegiatan tersebut.

Saat ini, ujar Abednego, Kodim-kodim dan Polres-polres sedang mempersiapkan infrastruktur pembangunan Dapur Sehat/Dapur Umum untuk melayani antara 2.000 sampai dengan 3.000 Peserta Didik yang berdekatan.

“Jadi, Satu Dapur nantinya akan melayani kebutuhan maksimal 3.000 siswa/siswi mulai tingkat PAUD, TK, SD, SMP dan SMA sederajat,” jelas Ketua Umum Serikat Buruh Sejahtera Indonesia 1992 ini.

Selain itu, masih kata Abednego, untuk mengurus satu Dapur, nantinya akan direkrut 40 orang lebih pekerja.

Oleh karena itu, Ketua Harian PRABU CENTRE-08 ini mengharapkan seluruh jajaran RATU PRABU di Propinsi Jawa Tengah dapat mempersiapkan sarana dan prasarana pendukung di daerahnya masing-masing agar Program Makan Bergizi Gratis ini dapat terlaksana dengan baik.

Di kesempatan itu, Ketua DPW RATU PRABU Propinsi Jawa Tengah Murjioko berjanji akan berkoordinasi dengan Kodim-kodim dan Polres-polres di wilayah hukum Propinsi Jawa Tengah guna mendukung suksesnya pelaksanaan program unggulan Prabowo-Gibran ini.

“Kami telah mempersiapkan sarana dan prasarana yang diperlukan guna menyukseskan Program ini,” tandasnya (*)

Share :

Baca Juga

Headline

Pemkab Taput Dituding Rampas Lahan Masyarakat. Anthon Sihombing: “Tidak Ada Pemberitahuan, Besok Akan Saya Tembok Lahan Saya”

Headline

Ketua SBSI 1992 Jakarta Pusat Ingatkan Kemenaker untuk Berhati-hati Kepada Oknum Ngaku Aktivis Buruh, Padahal Antek Pengusaha

Headline

Penyu Tangkapan Nelayan Dilepas Ke Laut

Headline

Suku Lemasa dan Lemasko Serahkan Kuasa Pengurusan Besi Scrab Eks Freeport Kepada Ketua LMA Papua

Headline

AKU ANAK NELAYAN, Catatan Nilai Perikanan Nusantara

Headline

Ketua Umum SOKSI Dalam Pelantikan SOKSI Kalsel : Kader Harus Proaktif Dan Menjadi Trendsetter Untuk Menangkan Partai Golkar Di Pemilu 2024 Demi Indonesia Maju

Headline

Buruh Kritik Sejumlah Kebijakan Pemerintah yang Dinilai Tak Penuhi Rasa Keadilan

Headline

Kabareskrim Ungkap Fakta Penggunaan Senpi dan Sajam Laskar FPI