Home / Daerah / Hukum / Politik

Rabu, 27 Desember 2023 - 15:18 WIB

Dua Kelompok Masyarakat Tapteng Gelar Aksi Demo Di Tempat Berbeda

Tapteng, Peristiwa Indonesia.com –

General coments dan General statement dua kubu pro dan kontra Pj. Bupati Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) ada dukung Pj. Bupati Brantas Korupsi dan yang lain justru mempertahankan Korupsi di Pemkab Tapteng dengan modus jangan diganggu ASN melakukan apapun.

Dua kubu kelompok masyarakat Tapteng rencananya gelar demonstrasi di Kantor DPRD Tapteng dan Kantor Bupati Tapteng, hari ini di Pandan, Rabu 27/12/2023.

Kedua kubu adalah Gerakan Lintas Pemuda Ormas Mahasiswa dan Masyarakat Tapteng, dan Aliansi Pemuda dan Masyarakat Tapteng Berdaulat. Selaku Koordinator aksi Akdinal dengan mengerahkan massa 10.000 orang untuk demo.

Tujuan aksi ke Kantor Bupati dan Kantor DPRD: “Tuntutan pertama, menuntut Pj Bupati Tapteng Dr. Sugeng Riyanta SH. MH. agar bekerja sesuai dengan tugas dan wewenangnya dan tidak bertindak seperti Jaksa.

Kedua, meminta Pj Bupati tidak arogan dengan mengancam Aparatur Sipil Negera (ASN) di Tapteng.

Sementara Raju Firmanda Hutagalung dari Kubu Aliansi Pemuda dan Masyarakat Tapteng Berdaulat, menegaskan, demo yang mereka gelar adalah untuk mendukung Pj Bupati dalam melaksanakan tugasnya.

Poin penting disampaikan, yakni memberikan dukungan kepada Pj Bupati dalam melaksanakan tugasnya,” kata Raju

Poin kedua, meminta proses percepatan Hukum atas Kasus dugaan Korupsi yang melibatkan Oknum mantan Kepala Dinas Kesehatan Tapteng terkait pemotongan dana BOK dan Jaspel Nakes.

“Poin selanjutnya, kita ingin memintai keterangan kepada Anggota DPRD terhadap defisit Anggaran sebesar Rp 43 Miliar di Tapteng,” tambah Raju.

Sebagai penanggung jawab aksi, Raju Firmanda Hutagalung juga memastikan, aksi yang akan mereka gelar dengan jumlah massa kurang lebih 2.000-an orang akan berlangsung dengan baik.

Diketahui Pj Bupati menyikapi rencana aksi demonstrasi itu, mengeluarkan imbauan.

“Mencermati dinamika Pemerintahan dan Politik terkini, saya selaku Pj Bupati mengajak semua elemen masyarakat, ASN, Toga (Tokoh Agama), Toma (Tokoh Masyarakat), Tokoh Pemuda, Elite Politik, Cendekiawan dan LSM untuk tetap tenang, sabar dan tetap menjaga suasana rukun damai,” press release yang disampaikan kepada Wartawan.

Juga, Pj Bupati Memersuasi Warganya untuk bersama-sama menahan diri, menjaga iklim Tapteng tetap kondusif, aman, damai dan rukun. ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan: “Jauhkan sikap saling konfrontatif. Semua masalah yang muncul mari kita sikapi dengan arif dan bijaksana, dan mari kita selesaikan melalui koridor hukum,” katanya.

Pj. Bupati, juga memersuasi warganya untuk bersama-sama berdoa memohon pertolongan Allah SWT agar Tapteng tetap sejuk. sebutnya.

Jangan sampai ada konflik di antara elemen masyarakat, karena hal ini justru akan merugikan Kabupaten Tapteng dan masyarakat itu sendiri. tambahnya.

Khusus kepada Jajaran OPD, Camat, Kades, Guru dan Jajaran ASN lainnya untuk tetap bekerja profesional, senantiasa bersikap jujur, menjaga integritas dan mengedepankan pelayanan publik yang prima. tegasnya.

“Saya mohon semua untuk menjaga diri, tidak perlu terlibat aktif dalam kegiatan politik praktis dan dukung mendukung kepentingan golongan tertentu,” nungkapnya.

Dia juga meminta para ASN dan Kades tidak perlu turut aksi demo, tidak perlu mengerahkan massa ikut demo. imbuhnya.

“Semuanya agar menahan diri dan tetap bekerja seperti biasa, jangan sampai pelayanan kepada masyarakat terganggu,. pungkasnya.

Red. Tim

Share :

Baca Juga

Daerah

Wakil Walikota Buka Peresmian Pagelaran Seni Dan Budaya Lintas Etnis Kota P Sidimpuan

Hukum

Pasca Bencana Gempa, 9 Tahanan Polda Sulbar Dilimpahkan ke Kejaksaan

Hukum

Adanya Gudang Diduga Tempat Penimbunan BBM Solar Ilegal, Belum Tersentuh Hukum

Daerah

Polres Tapteng Tangani Kasus Penganiayaan dan Pengrusakan Saat Pungut & Penghitungan Suara Pemilu 2024 berlangsung

Politik

Dinilai Lecehkan Etnis Simalungun Dan Bohongi Publik, Gemapsi Polisikan Calon Bupati

Daerah

Sinergitas Kodim 0816/Sidoarjo TMMD dan Plt Bupati Sidoarjo Subandi. SH

Daerah

Tak Hati-hati, Pengendara Septor Tewas Nyemplung Ke Irigasi

Politik

Dalam Debat Pilkada Lamsel, Paslon Nomor Satu Nanang – Pandu: “Pertanyaan Kandidat Lain Semua Telah Kami Jalankan”