Home / Nusantara

Jumat, 21 Juni 2024 - 11:08 WIB

Forum TSJP Gelar Raker, Pj Bupati Langkat Ingin Dana CSR Manfaatnya ke Seluruh Masyarakat Langkat

Penulis: Muhammad Salim

Langkat, PERISTIWAINDONESIA.com |

Dalam rangka implementasi program kerja “Bubur Pedas” Pj Bupati Langkat, Pemerintah Kabupaten Langkat melaksanakan kegiatan Rencana Kerja Forum Tanggungjawab Sosial Perusahaan (TSJP) Kabupaten Langkat. Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara pemerintah dengan dunia usaha Kabupaten Langkat untuk bersama membangun Kabupaten Langkat. Pj Bupati Langkat H. M. Faisal Hasrimy menjelaskan forum TSJP harus memberikan manfaat untuk masyarakat Langkat.

“Sinergitas dan kolaborasi yang hari ini dibangun harus memberikan manfaat yang besar untuk masyarakat Kabupaten Langkat” katanya.

Kegiatan ini berlangsung pada, Rabu (22/5/2024) siang di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, dengan mengangkat tema “Kolaborasi antara pemerintah daerah dengan dunia usaha untuk pencapaian target pembangunan daerah” dengan mendatangkan nara sumber Dr H Azizul Khois SEm MSi MPd CMA CSRS Lektor Kepala Fakultas ekonomi UNIMED.

Rina Wahyuni Marpaung selaku Kepala Bappeda Litbang Langkat menjelaskan kegiatan ini berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Langkat Nomor 3 tahun 2024 tentang tanggung jawab sosial perusahaan, perlu menetapkan keputusan Bupati tentang Pembentukan Forum Tanggung Jawab Sosial Perusahaan Periode 2024-2025.

Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy dalam sambutannya sampaikan peran dari dunia usaha Kabupaten Langkat.

“Kami membagi peran dengan dunia usaha, untuk mengcover yang tidak bisa dicover oleh pemerintah dengan dana CSRnya”, ucap Hasrimy.

“Forum TSJP ini, pengurusnya seluruhnya dari pengusaha, ini dimaksudkan transparansi sehingga dana CSR benar benar manfaat nya bisa dirasakan masyarakat. Kami pemerintah hanya memberikan informasi tentang rencana pembangunan, nantinya kita akan menyingkronkan program kegiatan yang bagaimana yang bisa kita kolaborasikan” harap Hasrimy.

Narasumber Dr H Azizul Khois SEm MSi MPd CMA CSRS sampaikan strategi dalam menentukan CSR .

1. Harus mengidentifikasi dan memverifikasi perusahaan di Kabupaten Langkat yang ada di Kabupaten Langkat yang berkenaan dengan lingkungan dan sosial.

2. Melakukan evaluasi secara periodik atas capaian perusahaan, sehingga kita mengetahui laba dari perusahaan tersebut.

3. Mematangkan cara berfikir dan kemitraan strategis dengan menawarkan program yang lebih banyak dan merumuskan penyesuaian program CSR dan program pemerintah (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Strategis Pemerintah Untuk Meraih Surplus Beras, Apakah Dengan Program Food Estate,Corporatf Farming Atau Rice Estate ?

Nusantara

Lepas 391 Calhaj Kloter 04 Asal Medan, Bobby Nasution : Doakan Medan Jadi Kota Yang Berkah

Nusantara

Membaca Masa Lalu, Melakoni Masa Kini Dan Menata Masa Depan

Kesehatan

Strategi Memutus Penularan COVID-19, Mabes Polri Larang Jajarannya Keluarkan Izin Keramaian

Nusantara

Hadiri Musrenbang RKPD Sumut, Syah Afandin Usulkan Skala Prioritas Pendidikan

Nusantara

Syukuran Peresmian dan Pelantikan Penjabat Gubernur Propinsi Papua Pegunungan akan Digelar pada 22 November 2022 di Wamena

Nusantara

Pemkab Langkat & KPSAU MUI Sumut Kerjasama Pengelolaan Sampak Jadi Pupuk Organik

Nusantara

Pengalaman Menarik Bagi Petugas Pendataan Awal Regsosek 2022 di Kolaka