Home / Nusantara

Jumat, 21 Juni 2024 - 11:12 WIB

Ketua TP PKK Kabupaten Langkat Lakukan Pembinaan PKK di Desa Stabat Lama

Penulis: Muhammad Salim

Langkat, PERISTIWAINDONESIA.com |

Tim Penggerak PKK Kabupaten Langkat, turun melakukan pembinaan langsung, kepada “Desa Binaan  UP2K PKK” di Desa Stabat Lama Kecamatan Wampu, pada Senin (22/05/2024).

Pembinaan UP2K PKK di hadiri langsung oleh Pj Ketua TP PKK Kabupaten Langkat Ny Uke Retno Wahyuni Faisal Hasrimy di dampingi oleh Sekretaris TP. PKK Kabupaten Langkat, Ny Elly TM Auzai dan sejumlah Pengurus, Camat Wampu, Ketua TP.PKK Kecamatan Wampu,Kades Desa Stabat Lama, Ketua TP PKK Desa Stabat Lama beserta kader TP PKK Kecamatan dan Desa Stabat Lama, dan Forkopimca Kecamatan Wampu.

Ny Uke dalam sambutannya bahwa agenda pembinaan UP2K PKK desa stabat lama kecamatan wampu sebagai desa percontohan PKK kabupaten langkat ke tingkat provinsi Sumatera Utara.

Untuk itu saya mengajak kepada ibu-ibu para kader tim penggerak PKK Desa Stabat lama ini untuk terus mengembangkan dan meningkatkan kemampuan baik mental spiritual maupun fisik, dengan terus menggali potensi agar dapat dikembangkan dalam perwirausaha dengan memanfaatkan bahan baku lokal yang sudah ada.

Teruslah kembangkan kreativitas dan teruslah berinovasi tidak saja dalam pembuatan produknya ragam jenisnya pengembangan pengemasannya sampai pada pemasarannya, agar pula mengikuti perkembangan zaman dengan pemanfaatan teknologi agar luas jangkauan pemasarannya.

Untuk itu mari kita saling memberi dukungan dalam pencapaian program UP2K PKK di Kabupaten Langkat terkhusus kelompok UP2K PKK Desa Stabat lama Kecamatan wampu sebagai wakil Kabupaten Langkat dalam penilaian program UP2K PKK tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2024.

”Setelah kita laksanakan pembinaan dari tim penggerak PKK Kabupaten Langkat, nanti selanjutnya akan ada kunjungan monitoring tim penggerak PKK Provinsi Sumatera Utara”, ujarnya.

“Kami berharap sinergi dari semua baik masyarakat desa, kecamatan, dan instansi terkait agar kegiatan tersebut dilakukan pembinaan secara maksimal, untuk dapat meraih prestasi lebih baik”. ucapnya.

Camat Wampu M Fitriah SSos menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ibu Pj Ketua TP PKK Kabupaten Langkat Ny Uke Retno Wahyuni Faisal Hasrimy yang telah hadir langsung dalam pembinaan, dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada TP PKk Kabupaten Langkat yang terus memberikan masukan dan bimbingan UP2K PKK di Desa Stabat Lama kecamatan Wampu.

Kami terus berupaya untuk melakukan inovasi dari produk unggulan kami sehingga produksi yang telah di hasilkan dapat mampu merubah tingkat ekonomi keluarga. Kami juga ucapkan terima kasih kepada dinas Perindag dan dinas pertanian ketahanan pangan yg mendukung dalam pembinaan di kecamatan Wampu.

Untuk itu mohon dukungan dari kita semua dari warga Stabat Lama, juga instansi terkait untuk mendorong agar UP2K PKK di kecamatan Wampu agar lebih baik lagi dan semakin luas pemasaran”, harapnya.

Dalam mendukung pembinaan UP2K PKK desa stabat lama kecamatan wampu, dinas terkait memberikan beberapa bantuan yang di serahkan langsung oleh Pj KetuaTP PKK Langkat, Ny Uke Retno Wahyuni Faisal Hasrimy, yaitu:

1. Dinas Perindag memberiikan 5 unit Impulse Sealer mesin pengemas pruduk makanan.

2. Dinas Pertanian Ketahanan Pangan memberiikan bibit sayuran kepada perwakilan kelompok PKH desa stabat lama.

3. Dinas PMD memberikan bantuan 40 stel baju olahraga dan 50 stel baju batik kepada kader PKK Desa Stabat Lama (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Menjaga Kamtibmas Polsek Pulau Maya Karimata Bersilaturahmi Dan Mengajak Warga Masyarakat Desa Dusun Besar Untuk Bersinergi.

Nusantara

Presiden Jokowi Letakkan Batu Pertama Revitalisasi Lapangan Merdeka

Nusantara

Bobby Nasution Sebelum Lebaran Ingin Premanisme Diberantas di Kota Medan

Nusantara

Ставки На Спорт Онлайн Официальный Сайт Букмекерской Конторы Betboo

Nusantara

Jelang Pemilu 2024, Panwascam Terangun Lantik 23 Panwaslu Kelurahan/Desa

Nusantara

271 Calon Bintara Polri ikuti Diktuba SPN Hinai, Syah Afandin: Jadilah Polisi yang Humanis

Nusantara

Anggaran Kegiatan Pramuka dan Pengadaan Pakian di Lapas Sibolga Dipertanyakan

Nusantara

Wujudkan MMT, Bobby Nasution: Butuh Kolaborasi & Bangun Nasionalisme