Home / Nusantara

Jumat, 21 Juni 2024 - 11:15 WIB

Resmikan Taman Wisata “Kerangan Land”, Pj Bupati Langkat Harap dapat Dongkrak Geliat Pariwisata

Penulis: Muhammad Salim

Langkat, PERISTIWAINDONESIA.com |

Pj Bupati Langkat HM Faisal Hasrimy meresmikan Taman Wisata Keluarga “Kerangan Land” sekaligus memperingati Hari Jadi Desa Pasar Baru Pasar VIII yang ke 77 tahun, di Dusun II Desa Baru Pasar VIII Kecamatan Hinai, Kamis (23/5/2024).

Tampak antusias warga Desa Baru Pasar VII Kecamatan Hinai padati lokasi Taman Wisata Keluarga Kerangan Land yang pada sore hari ini di resmikan oleh Pj Bupati Langkat.

Lokasi ini merupakan tempat pribadi perorangan yang akan di kelola bersama dengan pemerintah Desa Baru Pasar VII Kecamatan Hinai dan Bumdes Desa Baru.

Tampak hadir Sekda Langkat Amril SSos MAP, Kepala Dinas Kominfo Wahyudiharto SSTP MSI, kepala Dinas PMD Nuriansyah Putra SSTP MSi , Kepala Dinas Koprasi H.Syahrizal SSos MSi, Kasat Pol PP Damaeka Putra Singarimbun SSTP, Kepala Dinas perikanan dan kelautan Drs T.M.Auzai, Kabag Protokol Winanda Akbar SSTP, Camat Hinai Bahrum SE dan sejumlah pejabat lainnya pada peresmian  Taman Wisata Keluarga Kerangan Land tersebut.

Dikesempatan ini Indrawan Syahputra Kepala Desa Baru Pasar VII Kecamatan Hinai menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya atas kehadiran bapak Pj Bupati Langkat walaupun di hari libur bapak menyempatkan waktu untuk hadir di acara pertemuan Taman Wisata Keluarga “Kerangan Land.

“Sekaligus Memperingati Hari Jadi Desa Pasar Baru Pasar VIII yang ke 77 tahun”, ucapnya.

Ia juga menjelaskan lokasi ini dahulunya juga merupakan tempat bersejarah yang merupakan peninggalan peradaban manusia purba, di buktikan dari penemuan tengkorak manusia oleh Mckinnon pada tahun 1974.
“Saat ini keberadaan tengkorak tersebut di simpan di labolatorium paleoantropologi Jogjakarta” tuturnya

Sedang kan di kesempatan ini, Bapak idrus tokoh masyarakat menyampaikan rasa senangnya dengan di kelola kembali tempat wisata, banyak kita ketahui bahwa citra lokasi ini dulunya sangat kurang baik di kalangan masyarakat setempat.

“Namun saya yakin dan percaya dengan di kelolanya taman ini oleh pemerintah desa dan bumdes nantinya akan menjadi lebih baik dari sebelumnya. Beliau juga berharap kepada pemerintah kabupaten dapat mendukung keberadaan taman ini, sehingga nantinya tempat ini di minati para pengunjung” ucapnya.

Dalam sambutanya PjBupati Langkat H.M.Faisal Hasrimy menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang sudah berupaya menjadikan taman wisata keluarga “Kerangan Land” menjadi tempat yang baik.

“saya dukung dengan adanya lokasi ini,  dengan adanya lokasi ini dapat meningkatkan perekonomian bagi masyarakat dari UMKM yang tampak di lokasi pada sore ini” ucap Hasrimy.

“Kita akan dorong semua potensi wisata yang ada di Kabupaten Langkat, karna saya juga mengajak para Kepala Perangkat Daerah (KPD) yang ada di jajaran Pemkab Langkat untu mempariwisatakan tempat kita bekerja. Mari sama-sama kita membesarkan daerah yang kita cintai” tambahnya.

Pj Bupati Langkat setelah menyampaikan sambutannya, beliau dan para undangan yang hadir meninjau UMKM dan lokasi Taman Wisata Keluarga “Kerangan Land”. Serta berfoto di area spot foto di lokasi tersebut (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Surati Kemenkumham !! Kalapas Kelas II A Bukittinggi di Laporkan DPD LPRI Sumatera Barat

Nusantara

Apresiasi dan Motivasi Kinerja Pegawai, Rutan Cipinang Kanwil Jakarta Beri Penghargaan Kepada Dua Pegawai Teladan

Nusantara

Bobby Nasution Minta 1.077 Calhaj Medan Fokus Laksanakan Ibadah Haji, Instruksikan Camat  & Lurah Jaga Rumah Yang Ditinggalkan

Nusantara

1xBet KZ скачать на Андроид бесплатно 2023 Мобильное приложение 1хбет КЗ в Казахстан

Nusantara

Waketum SOKSI Duga Korupsi Achsanul Fenomena Puncak Gunung Es, KPK Usut Tuntas Rekrutmen BPK dan Pengawasan

Nusantara

Kunjungi Tuan Guru Besilam, Ganjar Pranowo Disambut Plt Bupati Langkat

Nusantara

Pemprov Sulbar Dan Stakeholder Rutin Evaluasi Penanganan Pasca Gempa Majene Dan Mamuju

Nusantara

Buka Dialog Keperempuanan, Ny Endang: Upayakan Cegah Kekerasan Seksual