Home / Nusantara

Selasa, 25 Januari 2022 - 23:23 WIB

Geuchik Dan Masyarakat Srikayu Butuh Partisipasi Pembangunan Jalan Serta Lampu Jalan Diluar APBDes

Penulis : Hijrah Syahputra

Singkil | Peristiwaindonesia.com

Desa ini sudah terbentuk sekitar 20 tahun yang terdiri dari 5 dusun dan jumlah warganya saat ini 380 kk, sebut Bapak Agus Triono, selaku kepala desa(geuchik red) Srikayu Kecamatan Singkohor Kabupaten Singkil dikediamannya, Senin(24/01/2022).

“Dan Saya selaku Kepala Desa beserta masyarakat sangat membutuhkan bantuan pembangunan sarana dan prasarana jalan dan lampu jalan”paparnya.

Beliau juga menerangkan bahwa sangat mengharapkan partisipasi mengenai jalan desa sepanjang 500 meter yang ada di desanya agar dilanjutkan pembangunannya.

“Warga Desa meminta kepada saya sebagai Kades untuk melanjutkan pembangunan jalan mengarah ke Desa Muara Pea, selanjutnya warga juga sangat membutuhkan lampu penerangan jalan karena selama ini masyarakat kita membangun dengan cara swadaya, Bang”ujarnya.

“Memang Dana Desa, kemana Pak”tanya kita.

“Maklumlah Bang, untuk penggunaan Dana Desa tidak mencukupi untuk kita arahkan keperencanaan ini, bahkan kita udah beberapa kali coba buat usulan dan sampaikan pada Pemkab Singkil namun belum ada tindak lanjut, hingga saat ini”ujarnya.

“Untuk pemasangan lampu jalan yang saya usulkan kalo gak salah, sekitar 20 titik, namun alasan Pemkab perihal anggaran belom mencukupi coba diajukan ditahun anggaran berikutnya, dan berulang-kali seperti itu”tandasnya.

“Masih banyak warga kami berharap dan sangat memerlukan bantuan serta perhatian dari Pemkab Singkil dan semoga dari aspirasi kami selaku warga desa Srikayu Kecamatan Singkohor Kabupaten Singkil Provinsi Nangroe Aceh Darussalam dapat segera terwujud walau bertahap”tutupnya.

Share :

Baca Juga

Nusantara

Afandin Terima Audiensi Pengurus Cabang SEMMI Langkat

Nusantara

Dituduh Dan Di Fitnah Tanpa Bukti ,Adhi Kwardojo Laporkan Jospordi Alias Ajit Sepauk Ke Polisi

Nusantara

Memasuki Hari ke-4, Kegiatan TMMD Kabupaten Mamuju Berjalan Lancar

Nusantara

Camat Langowan Selatan Sulap Tempat Sampah Desa Manembo Jadi Bersih dan Indah

Nusantara

Bahas Kemajuan Bogor Timur Para Aktifis Mengelar Diskusi Dengan Tokoh

Nusantara

Пин Ап скачать мобильное приложение Pin Up Bet для ставок на спорт с телефон

Nusantara

Di Hari Jadi Kota Medan ke 432 Tahun, Wali Kota Medan berharap Kota Medan Semakin Baik dan Kesejahteraan Masyarakat Semakin Meningkat

Nusantara

Terkesan Miliki Beking Terkuat, Sabung Ayam Di Sintang Tak Tersentuh Oleh Hukum. Diduga APH Sintang Tutup Mata!!