Home / Nusantara

Rabu, 22 Februari 2023 - 09:55 WIB

Hadiri Isra’ Mi’raj di Kecamatan Selesai, Syah Afandin Didoakan Terus Pimpin Langkat Hingga 2029

Penulis: Muhammad Salim

Langkat, PERISTIWAINDONESIA.com |

Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH menghadiri peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriyah dan pengajian AL Hidayah, di Mesjid Assyuhada Dusun Kantil Desa Padang Brahrang Kecamatan Selesai, Selasa (21/2/2023).

Kegiatan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriyah dan pengajian AL Hidayah mengusung tema “Dengan Isra Mi’raj Mari Tingkatkan Kualitas Iman, Akhlak dan Ibadah kepada Allah SWT, Mari Kita
Bangun Rasa Kebersamaan”

Kades Padang Berahrang mengucapkan terimakasih atas kedatangan Plt Bupati Langkat dan rombongannya.

“Dalam kesempatan yang berbahagia ini, inilah kami masyarakat desa Padang Berahrang beserta seluruh masyarakat kecamatan Selesai yang antusias sama-sama untuk mendukung program Pak Bupati hingga akhir, dan mudah-mudahan Bapak Bupati kita doakan dalam keadaan sehat dan ke depannya mari kita dukung beliau menjadi Bupati Kabupaten Langkat yang terdepan,” ucap Masdianto Kades Padang Berahrang.

Camat Selesai Yanes Pramanta Sitepu mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Plt Bupati yang begitu banyak jadwalnya, tapi menyempatkan diri untuk hadir bersama masyarakat di kecamatan Selesai khususnya di Desa Padang Berahrang.

“Kami menyatukan tekad dan niat kami untuk selalu mendukung program-program Bapak Bupati Langkat. Kami juga sudah membuat kesepakatan dan bahwasanya untuk mendukung keberlanjutan Bapak menjadi Bupati Langkat periode selanjutnya,” ucapnya.

Syah Afandin dalam memperingati Isra Mi’raj mengajak masyarakat untuk meningkatkan shalat sesuai dengan makna peringatan Isra Mi’raj Rasulullah.

Melakukan perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa dari yang dalam pertemuan itu jibril tidak boleh ikut nabi Ibrahim tidak boleh ikut, dan hanya Rasulullah bertemu dengan Allah untuk melaksanakan perintah sholat lima waktu.

“Namun terkadang sebagian kita yang hadir ini tidak berusaha untuk memperbaiki shalatnya, Bapak/Ibu sekalian padahal yang pertama kali nanti ditanyakan oleh Allah adalah shalat. Kalau shalatnya baik, selesai. Langsung ke surga, enggak ditanya lagi yang lain-lain,” paparnya.

Syah Afandin juga mengajak para jamaah yang berhadir di acara Isra Mi’raj untuk mengambil ilmu yang di sampaikan oleh Ustad dan menjadi pedoman di kehidupan sehari-hari.

“Mari sama-sama tingkatkan shalat, makmurkan masjid agar Langkat ini mendapatkan keberkahan. Doakan saya agar menjadi pemimpin yang amanah, yang sadar jabatan yang diberikan Allah ini untuk saya bisa membantu masyarakat dan saya merubah kesedihan masyarakat menjadi sebuah kebahagian, itu tanggung jawab saya,” tandasnya.

Turut hadir Sekda Langkat Amril SSos MAP, Ketua FKPPI Langkat Bambang SH, Ustd Irfan Yusuf, Asisten I Setda Langkat Drs Mulyono MSi, Staf Ahli Bupati Langkat Sutrisuanto SSos, Kadis Kominfo H Syahmadi SSos MSP, Kepala BKD Eka Syahputra Depari SSTP, Kasat Pol PP Dameka Putra Singarimbun SSTP, Kabag Kesra H Syahrizal SSos MSP, Kabag Prokopim Mahardhika Sastra Nasution SSTP MAP, Kabag Perekonomian Nuryansyaha Putra MSi, Camat Selesai Yanes Pramanta Sitepu SSTP MAP, Kades Padang Berahrang Masdianto SH dan tamu undangan yang berhadir (*)

Share :

Baca Juga

Headline

RSUD Dr. Pirngadi Kota Medan Luncurkan Pelayanan Medical Tourism

Nusantara

Sejumlah Dinas Pemkab Gayo Lues Dilibatkan untuk Membuka Seleksi Guru PPPK

Nusantara

Bobby Nasution Ajak PMII Wujudkan Medan Yang Berkah, Maju & Kondusif Dengan Terus Bangun Kolaborasi

Nusantara

LMA Jayawijaya Usung Lenis Kogoya Calon Tunggal Penjabat Gubernur Papua Pegunungan. Ini Alasannya

Nusantara

Muslimat Dewan Dakwah Langkat Undang Syah Afandin di Pelantikan

Nusantara

Anggota Komisi 1 DPR Yan Permenas: Masyarakat Papua Dukung Daerah Otonomi Baru

Nusantara

Bobby Nasution Sebelum Lebaran Ingin Premanisme Diberantas di Kota Medan

Nusantara

Waketum SOKSI: Jangan Jadikan Amandemen Konstitusi Panggung Politik.