Home / Nusantara

Rabu, 22 Februari 2023 - 09:43 WIB

Pengelola Wisata Bukit Lawang Koordinasi ke Syah Afandin

Penulis: Muhammad Salim

Langkat, PERISTIWAINDONESIA.com |

Plt Bupati H Syah Afandin SH melakukan Rapat forum koordinasi dengan pengelola Wisata Bukit Lawang di Rumah Dinas Bupati Langkat, Selasa (21/2/2023).

Misbakti selaku ketua forum menyampaikan tujuan kedatangan mereka guna membicarakan bagaimana konsep pengelolaan Wisata Bukit Lawang kedepannya serta meningkatkan penghasilan masyarakat sekitar objek wisata dan desa sekitarnya.

Misbakti juga mengatakan, sebenarnya ada poin yang terlewat dari pembicaraan ini, forum memberikan komitmen untuk retribusi wisata dan retribusi parkir, warga berkomitmen profesional untuk 4 desa.

“Poin itu, Bukit Lawang harga tiket Rp700,00 kami dengan asumsi rata-rata kunjungan wisata dalam 1 tahun kurang lebih 50.000 (lima puluh ribu) orang dikali Rp700,00. Maka FKPBL memberikan kontribusi ke Desa sebesar Rp35.000.000,00 (tiga pulih lima juta rupiah) dalam 1 tahun. Di desa lain kami membuat harga tiket Rp300,00 dengan kunjungan wisata dalam satu tahun kurang lebih 50.000 (lima puluh ribu) orang dikali Rp300,00 maka FKPBL memberikan kontribusi ke desa sebesar Rp15.000.000,00 (lima belas juta) rupiah . Keseluruhan komitmen di atas FKPBL akan merealisasikan dalam bentuk barang ataupun program Kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Selanjutnya, Misbakti menyampaikan selain Bukit Lawang, ada 4 desa yang juga punya potensi wisata yang pengunjung wisatanya 50 % dari pengunjung Bukit Lawang, desa-desa tersebut meliputi desa Sampe Raya, desa Timbang Kaya, dan desa Timbang Lawan.

“Tiga desa ini punya potensi untuk dinas pariwisata mengembangkannya,” ungkapnya.

Di kesempatan itu, Syah Afandin mengatakan apa yang disampaikan oleh forum sudah sesuai dengan pariwisata yang diharapkan di kabupaten Langkat.

“Cuma yang perlu kami sampaikan bahwa apa yang sudah kita bicarakan ini harus kita lakukan peninjauan agar tidak menjadi masalah kedepannya,” ucapnya.

Turut hadir Sekda Langkat Amril SSos, Staf Ahli Bupati Sutrisuanto, Assiten I Setda Langkat Drs Mulyono MSi, Kadis Kominfo H Syahmadi SSos MSP, Staf Dinas Pariwisata Junaidi dan Safaruddin Rambe, Ketua FKPKWBL Mis Bakti beserta segenap Pengurus FKPKWBL (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Terkait Pemberitaan Gudang BBM ILegal…!!! Sigap Tanggap Jajaran Polres Dan Tokoh Masyarakat Melawi Mengeledah Gudang BBM Menuai Banyak Apresiasi

Nusantara

Plt Bupati Langkat Syah Afandin Lindungi 26.639 Pekerja Rentan di Langkat

Nusantara

Faktor Apakah yang Membuat Indonesia Sulit Meraih Surplus Beras?

Nusantara

Jubir OPM Sebut Pihak nya Siap Perang Terbuka TNI-POLRI

Nusantara

PMI Luwu Utara Launching Penggunaan Shelter Camp Therpadu

Nusantara

Diduga CU Semandang Jaya Cairkan Dana Nasabah Menggunakan Surat Ahli Waris Dengan Status Keponakan

Nusantara

MUI Tolak Marak Maksiat Dikecamatan Babakan Madang, Pemcam Tak Bergeming

Nusantara

Camat Langowan Selatan Sulap Tempat Sampah Desa Manembo Jadi Bersih dan Indah