Home / Nusantara

Senin, 11 September 2023 - 10:22 WIB

Hadiri LPPLU, Ny Endang Kurniasih Ingin Lansia Jaga Kesehatan

Penulis: Muhammad Salim

Langkat, PERISTIWAINDONESIA.com |

Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Langkat Ny Hj Endang Kurniasih Syah Afandin menghadiri Pembinaan Lembaga Pemberdayaan Perempuan Lanjut Usia (LPPLU) Kecamatan Padang Tualang yang di laksanakan oleh DWP Langkat, bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Padang Tualang, Kamis (7/9/2023).

Kedatangan penasehat DWP Kabupaten Langkat Ny Hj Endang Kurniasih Syah Afandin di dampingi oleh ketua DWP Kabupaten Langkat Ny.Rina Wahyuni Amril Nasution dan rombongan di sambut oleh Plt Camat Padang Tualang M.Izwanda SE Sp MSP, Plt ketua DWP Kecamatan Padang Tualang Ny dr Widya Izwanda bersama para lansia kecamatan Padang Tualang.

Ny Hj Endang Kurniasih Syah Afandin mengatakan bahwa hari ini saya merasa bahagia sekali bisa bersama bertemu di tengah-tengah para Ibu – ibu lansia yang semangat dan sehat-sehat walaupun sudah lanjut usia.

Akan tetapi tidak akan membuat kita merasa di kucilkan apalagi yang paling keren ibu-ibu tua biasa aja nggak usah dipikirin yang penting kita bahagia pasti sehat iya kan Ibu- Ibu.

“Tetap semangat dan jaga kesehatan, itu yang terpenting, jadi saya pikir apa yang membuat ibu bahagia kerjakan ya, Ibu- Ibu yang penting hati gembira, itu yang membuat kita kuat dan sehat untuk menjalani hari-hari,” sebutnya menasehati.

Ketua DWP Kabupaten Langkat Ny Rina Wahyuni Amril Nasution menyampaikan bahwa dalam rangka melaksanakan program kerja bidang sosial budaya tahun 2023 Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Langkat melaksanakan kegiatan pembinaan lembaga pemberdayaan perempuan lanjut usia (LPPLU).

‘Terima kasih ibu – ibu hebat Ibu- Ibu yang semangat dan sehat para perempuan lanjut usia yang sudah hadir bersama-sama untuk menunjukkan rasa peduli kepada diri sendiri,” sebutnya.

Kami pernah ditanya oleh Plt Bupati Langkat bersama ibu, apa sih kerja kalian kelapangan katanya, jadi ini pesan dari Pak Plt Bupati tolong sentuh orang tua kita yang ada di Kabupaten Langkat. Oleh karena itu saya dari dharma wanita persatuan dan ibu penasehat kita wajib turun, harus melihat secara langsung kondisi orang – orang tua kita para lansia, tanpa ridho dukungan dan doa dari ibu-ibu sekalian Langkat ini tidak berkah, Langkat ini tidak sejahtera.

“Jadi dari dari doa orang tua kita Ibu – ibu kita para lansia insya Allah Langkat akan berkah apalagi di pimpin oleh Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH, pemimpin yang amanah yang mencintai rakyatnya,” ujarnya.

“Mari kita sama-sama doakan pemimpin kita agar selalu diberikan kesehatan dan keberkahan sehingga terus bisa membantu masyarakat di kabupaten langkat,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini secara pribadi penasehat dharma wanita persatuan Kabupaten Langkat Ny.Hj.Endang Kurniasih Syah Afandin memberikan bingkisan berupa handuk kecil dan selendang buat para ibu-ibunya yang semangat dan sehat.

Di lanjutkan dengan senam bersama perempuan lansia desa /kelurahan se-kecamatan Padang Tualang dan pemberian bingkisan.

Turut hadir Pengurus DWP Kabupaten Langkat , Plt Ketua Dharma Wanita Persatuan Kecamatan Padang Tualang Ny.dr Widya Izwanda, Ibu-ibu Kades/Lurah se-Kecamatan Padang Tualang, TP.PKK Desa/Kelurahan se-Kecamatan Padang Tualang (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Arahan Kapolri ke Jajaran: Raih Kepercayaan Publik Hingga Hindari Pelanggaran

Nusantara

Aksi Sosial, Plt Bupati Sidoarjo Subandi Blusukan Sambangi Warga Masyarakat Sidoarjo

Nusantara

Perayaan HUT Kemerdekaan RI, Bobby Nasution Ajak Kolaborasi Wujudkan Medan Berkah, Maju & Kondusif

Nusantara

Pasca Pencoblosan Forkopimda Gelar Konferensi Pers, Ini Penekanan Kapolda Sulbar

Nusantara

Lagi, Serdik Sespimmen Polri ke-61 Bagi-bagi Sembako ke Pondok Pesantren dan Panti Jompo

Nusantara

Forum Seniman Menggugat dan Menguat Save TIM: Minta Negara Batalkan Pergub No 16 Tahun 2022

Nusantara

Hadiri Mesjid Mengaji, Syah Afandin Sumbangkan 100 Al Quran untuk Para Hafizh

Nusantara

Warga RT 002 RW 10 Jati Warna Ikuti Upacara Bendera HUT RI ke-77