Home / Nusantara

Senin, 11 September 2023 - 10:24 WIB

Selain Jemput Aspirasi, Antoni Wakil Ketua DPRD Langkat Beri Pemahaman Politik Saat Reses

Penulis: Muhammad Salim

Langkat, PERISTIWAINDONESIA.com |

Antusias warga Desa Tebing Tanjung Selamat Kecamatan Padang Tualang hadiri reses masa sidang III tahun ke IV tahun anggaran 2023 yang dilaksanakan Antoni Wakil Ketua DPRD Kabupaten Langkat, Jum’at (8/9/2023), tepatnya di Dusun IV Tambak Rejo Desa Tebing Tanjung Selamat.

Antusias ratusan warga yang hadir di acara reses ini disebabkan telah banyak harapan dan aspirasi pembangunan yang diperjuangkan Antoni dan telah terealisasi dan dirasakan warga Desa Tebing Tanjung Selamat.

Hal ini disampaikan Suheri Kepala Desa (Kades) Tebing Tanjung Selamat saat menyampaikan kata sambutannya di acara reses yang dihadiri Plt. Camat Padang Tualang M Izwanda, Babinsa, para Kades di wilayah Kecamatan Padang Tualang dan Pengurus PAN Kecamatan Padang Tualang.

“Banyak perhatian dari bapak Antoni terhadap desa ini, banyak usulan pembangunan yang pak Antoni perjuangkan dan berhasil, kinerja pak Antoni sebagai anggota DPRD Langkat sudah tidak diragukan lagi,” ungkap Kepala Desa sembari disambut tepuk tangan warga yang hadir.

Selanjutnya Kades berharap kepada Antoni yang merupakan putra daerah yang tiga periode duduk sebagai anggota DPRD Langkat dapat memperjuangkan pengaspalan jalan-jalan dusun yang belum diaspal agar masyarakat bangga kepada putra daerahnya.

Pada acara reses itu, disampaikan juga oleh Roni keinginan kaum muda agar diperhatikan pembinaan terhadap pemuda di desa dengan kegiatan-kegiatan yang positif. Ia juga mengeluhkan masalah pertanian yang mana hasil penjualan dengan biaya perawatan yang cukup tinggi membuat petani merugi dan berharap ada penyuluhan pertanian.

Masalah arus listrik yang lemah juga disampaikan Erisa. Ia mengeluhkan keadaan listrik PLN didaerahnya dan berharap kepada Antoni membantu mencarikan solusinya.

Menyahuti apa yang disampaikan warga, Antoni menjelaskan secara rinci apa yang disampaikan dan dikeluhkan warga. Terhadap aspirasi pembangunan, Antoni mengatakan akan memasukkan usulan-usulan pembangunan dalam pokok-pokok pikiran (pokir) nya.

Dikesempatan itu, Antoni berterima kasih atas kehadiran warga yang datang sehingga dapat menjalin silaturahmi dengan dirinya.

Ia pun sedikit mengulas tentang pola pikir masyarakat dalam menentukan pilihan kepada seorang yang akan duduk sebagai anggota legislatif.

“Jangan memilih karena diberi bingkisan atau uang, tetapi pilihlah seseorang yang mampu dan peduli dengan masyarakat. Ini bukan kampanye ya,” katanya.

“Tidak sebanding bingkisan atau uang yang diberikan dengan kurun waktu lima tahun menjabat, kalau yang dipilih tidak peduli dengan pemilih,” pungkasnya (*)

Share :

Baca Juga

Daerah

Kodim 0203/Langkat dan korem 022/PT kodam I/BB mendampingi pangdam vidcon dengan kasad Pembukaan Perkemahan Saka Wira Kartika

Nusantara

Pemko Medan Gelar Hari Bebas Kendaraan Bermotor

Nusantara

Gerkatin Langkat Dilantik, Pemkab Langkat Selalu Hadir Berikan Perhatian

Nusantara

Pengelolaan Limbah B3 Tantangan Fasilitas Pelayanan Kesehatan

Nusantara

Siyono Didukung Relawan Pelita Prabu Kalteng Maju Pilkada Kotim 2024

Nusantara

Mobil Pengangkut Tim Kampanye Paslon Nomor Urut 2 Terjun Ke Jurang, Dua Meninggal Dunia

Nusantara

Syah Afandin Serahkan Beasiswa & Letakan Batu Pertama Pembangunan Lapangan Futsal SMAN 1 Hinai

Nusantara

Tawar CJH Kemenag, Syah Afandin: Saya Terus Berupaya Jadikan Masyarakat Langkat Religius