Home / Nusantara

Jumat, 5 Mei 2023 - 07:01 WIB

Halal Bi Halal dengan Para Tokoh, Syah Afandin: Mari Kokohkan Kebersamaan

Penulis: Muhammad Salim

Langkat, PERISTIWAINDONESIA.com |

Pelaksana Tugas Bupati Langkat H Syah Afandin SH bersilaturahmi dan halal bi halal dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI), Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Langkat.

Giat ini berlangsung di kediaman Bapak DR H Syaiful Abdi SH SE MPd di Jl Proklamasi No 10 Depan SMAN 1 Stabat, Kelurahan Kwala Bingai, Stabat, Kamis (4/5/2023).

Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH dalam sambutanya menyampaikan dalam nuansa bulan Syawal 1444 Hijriyah dirinya menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin.

“Saya mengucapkan minal aidin wal faizin dengan keinginan saling memaafkan dan mendasari menguatnya silaturahmi di antara kita,” sebutnya.

Upaya memelihara silaturahmi, lanjut Afandin, akan menjadikan kehidupan lebih indah, lebih berarti dan lebih memiliki nilai, tidak saja di hadapan manusia namun juga dihadapan Allah SWT.

Oleh karenanya, ajak Afandin kiranya semuanya dapat tetap menguatkan tali silaturahmi, mengokohkan kebersamaan, memperkuat rasa syukur dan saling memiliki kepedulian untuk sesama dalam memberikan yang terbaik dari yang mampu dilakukan.

“Dalam bahasa agama mengisyaratkan manusia terbaik adalah mereka yang memberikan manfaat kepada orang lain, mudah-mudahan kehidupan kita yang merupakan amanah dari Allah mampu kita pertanggungjawabkan nantinya,” tambahnya.

Selanjutnya Afandin ingin melalui halal bihalal ini dapat memperkuat semangat silaturahmi, semangat untuk bersama, semangat untuk menjaga Langkat agar tetap berkah melalui sikap dan perilaku yang baik, agar kondusifitas daerah tetap terjaga.

“Di setiap pertemuan dan kegiatan saya memohon untuk di doakan agar saya menjadi pemimpin yang amanah yang mencintai rakyatnya, dan agar saya tidak terlena dan menjadi sombong untuk terus berbuat dan berupaya untuk membangun Langkat guna menjadikan Langkat yang maju sejahtera dan religius,” ungkapnya.

Ketua Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia ( ICMI ) Kabupaten Langkat DR H Syaiful Abdi SH SE MPd yang juga Kadis Pendidikan Kabupaten Langkat menyampaikan silaturahmi dan halal bihalal ini dilaksanakan guna terjalin hubungan yang baik dan lebih dekat lagi MUI, ICMI, tokoh agama dan tokoh masyarakat dengan Plt Bupati Langkat Bapak H Syah Afandin SH.

“Semoga dengan momentum silaturahmi dan halal bihalal ini kita dapat mempererat dan memperkuat tali persaudaraan untuk menjaga Langkat agar aman tentram dan damai,” sebutnya.

Sambutan Ketua MUI Kabupaten Langkat H Zulkifli Ahmad Dian Lc MA sekaligus memberikan ceramah singkatnya. Dengan silaturahmi dan halal bihalal ini bahwa kita menguatkan kembali hubungan sesama manusia sebagai makhluk sosial yang saling memaafkan di antara kita.

“Semoga dengan pertemuan ini mendapat ridho dan barokah dari Allah SWT kita doakan agar Langkat lebih maju dan sejahtera dan religius di bawah kepemimpinan Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH,” harapnya.

Turut hadir Wakil Ketua DPRD Kabupaten Langkat Ir Antoni, Sekda Langkat H Amril SSos MAP, Kakan Kemenag Langkat H Ainul Aswad MA, Ketua MUI Kabupaten Langkat H Zulkifli Ahmad Dian Lc MA, Ketua ICMI Kabupaten Langkat DR H Syaiful Abdi SH SE MPd, Para Asisten Setda Kab.Langkat, Para Staf Ahli Bupati, Para Kepala Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Langkat, Para Camat yang berhadir, Ketua FKUB Kabupaten Langkat Ustadz H Panjang Harahap, PGRI Kabupaten Langkat, Tokoh Agama dan tokoh masyarakat Kabupaten Langkat (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Pemkab Langkat & KPSAU MUI Sumut Kerjasama Pengelolaan Sampak Jadi Pupuk Organik

Nusantara

Shalat Idul Adha Di Lapangan Gajah Mada, Bobby Nasution : Indahnya Berbagi Untuk Meraih Taqwa

Nusantara

Di Mata Bima Arya, Aktivitas Ekonomi Medan Luar Biasa Di Bawah Kepemimpinan Bobby Nasution

Nusantara

Diduga Gas Elpiji Milik Inisial JN Seorang Pengusaha Gas Di Masuka Jual Gas Elpiji Diatas Harga Het Yang Sangat Tinggi

Nusantara

Wakil Bupati Kolaka Buka Pelatihan Teknis Pertolongan di Permukaan Air (Water Rescue) Tahun 2023

Nusantara

MTQ ke-55 Dibuka, Afandin Berharap Lahirkan Generasi Religius Langkat

Nusantara

Sejumlah Organisasi Jurnalis Lakukan Demo di Depan Gedung DPR, Tolak Revisi UU Penyiaran

Nusantara

Wawako Medan : Safari Ramadhan Sebagai Wadah Silaturahmi dan Sarana Untuk Menyampaikan Program Pemerintah