Home / Nusantara

Senin, 16 Januari 2023 - 07:48 WIB

Hindari Kemacetan Lalin, Personel Polsubsektor Perbatasan Rumah Bundar Dorong Mobil Mogok

Penulis: Japar Sidik

Gayo Lues, PERISTIWAINDONESIA.com |

Guna menghindari terjadinya hambatan arus lalu lintas, Personel Polsubsektor Perbatasan Rumah Bundar Polres Gayo Lues Polda Aceh, sigap mengambil inisiatif untuk membantu mendorong mobil L300 milik warga yang kehilangan tenaga di Jalan Lintas perbatasan Blangkejeren – Kutacane Desa Rumah Bundar Kabupaten Aceh Tenggara, Jumat dini hari (13/1/2023) waktu setempat.

Awalnya, mobil didorong dan diarahkan hingga ke lokasi tertentu sehingga memudahkan pengemudi menangani kendaraannya.

Dalam hal ini, Kapolres Gayo Lues AKBP Efrianza SIK melalui Kasubsektor Rumah bundar Aipda Zulkhaidir SH mengatakan, bahwa aksi membantu mendorong mobil ini merupakan salah satu wujud pelayanan prima Kepolisian kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

Oleh karena itu, untuk menghindari agar kemacetan kendaraan tidak semakin memanjang akibat adanya kendaraan yang mogok di tengah jalan yang mulai ramai.

Kronologis kejadiannya, pada saat menolong mobil tersebut, situasi sedang dalam keadaan hujan lebat. Dan disertai tanah longsor sedikit, namun kendaraan masih bisa melaluinya.

Dipaparkannya, tidak jarang mobil mengalami mogok di jalan karena berbagai kondisi.

Ada yang disebabkan oleh masalah mesin atau juga karena muatan serta jalanan yang terlalu terjal.

Oleh karenanya, petugas kerap ikut mendorong mobil mogok dan hal itu merupakan bentuk kesigapan anggota dalam memberikan pelayanan dan kenyamanan bagi para pengguna jalan atau masyarakat.

Sesuai arahan Kapolres Gayo Lues, petugas pos secara optimal harus memberikan pelayanan yang terbaik guna memastikan kelancaran lalu lintas yang sehat, aman, dan lancar.

Dan menurut Kapolres, personel Polres Gayo Lues yang diterjunkan di beberapa Pos terus bekerja guna memberikan rasa aman dan lancar selama kegiatan tahun ini.

Kapolres Gayo Lues juga mengingatkan, melayani masyarakat sudah menjadi tugas Polri.

Namun di luar itu sebagai sesama manusia harus saling tolong-menolong.

“Terlebih kepada seseorang yang sedang kesusahan. Sehingga pengguna jalan menjadi terbantu dan arus lalulintas tetap tertib dan lancar,” paparnya(*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Nusantara

Harianto Diduga Terlibat Penyimpangan Dandes Dan Sengaja Undurkan Diri Dari Jabatan Sebagai Geuchik Sikerabang Agar Terlepas Dari Jeratan Hukum

Nusantara

Wakapolda Lampung Kunjungi JAK TV, Ini Merupakan Langkah Awal Sinergi

Nusantara

PERINGATAN HARI PUISI NASIONAL 2023: FSP-TIM dan Komunitas Sastra se-Jabodetabek Tandatangani Petisi “Cikini Raya 73” untuk DKJ

Nusantara

Kodim 1418/Mamuju Gelar Pembinaan Komunikasi Sosial Cegah Tangkal Radikalisme Dan Separatisme

Nusantara

Perayaan Perdana Hari Buruh Sedunia oleh Exco Partai Buruh Kota Pematang Siantar

Nusantara

Seperti Kubangan Kerbau Berserakan Di Simpang Taman Karya, Kadis PUPR Kota Pekanbaru Tutup Mata

Nusantara

Rektor Unisma “45” Bekasi Dukung Diskusi KH. Noer Alie Pada Milad Islamic Centre Bekasi Ke-29