Home / Nusantara

Jumat, 21 Juni 2024 - 15:10 WIB

Ikuti Shalat Idul Adha di Stabat Pj Bupati Langkat Sebar Hewan Qurban ASN 2024

Penulis: Muhammad Salim

Langkat, PERISTIWAINDONESIA.com |

Pj Bupati Langkat bersama Keluarga dan Masyarakat Laksanakan Sholat Idul Adha 10 Dzulhijjah 1445 H/2024 M. Di Lapangan Alun-alun T.Amir Hamzah Stabat,Senin (17/6/2024)

Tampak ribuan umat muslim turut ikut melaksanakan shalat Idul Adha 10 Dzulhijah 1445  H di lapangan Alun-alun T Amir Hamzah Stabat. Bertindak sebagai imam sholat idul Adha H Anwar Efendi SSos dan Khotib Muhammad Zuhaili Chairuman dari Intenasional Islamic Yout League Asia.

Pj Bupati Langkat dalam sambutanya Hari ini kita berhari raya idul Adha 1445 hijriah, gema takbir-tahlil dan tahmid berkumandang menandai tibanya hari raya idul Adha 10 Dzulhijjah 1445 Hijriyah maka kehadiran kita pada pagi hari ini bersamaan dengan kehadiran lebih dari 2 juta jamaah haji yang berasal dari berbagai penjuru dunia. Terdapat 462 orang diantaranya merupakan keluarga kita jamaah haji Kabupaten Langkat yang sedang menyelesaikan rangkaian pelaksanaan ibadah haji di tanah suci berkumpul di Mina.

Prosesi ibadah haji tidak terlepas dari napak tilas  Nabiyullah Ibrahim Alaihi Salam beserta keluarganya yang menunjukkan ketaatan dan kecintaan hanya tertuju kepada Allah subhanahu Wa ta’ala, dan pernyataan tekad bahwa setan selamanya akan menjadi musuh manusia.

“Untuk itu pada hari yang agung ini dan hari-hari tasyrik umat Islam yang berkemampuan disyariatkan melaksanakan penyembelihan hewan kurban sebagai salah satu wujud ketaatan kita kepada Allah subhanahu Wa ta’ala”, ungkap Pj Bupati.

Kebersamaan melalui semangat kolaborasi terus kita lakukan sebagai upaya mempercepat pembangunan semangat kolaborasi itu kita lakukan diantaranya, dalam upaya pengendalian harga bahan pokok, penurunan angka stunting, pengendalian inflasi dan pemberian bantuan untuk masyarakat yang kurang mampu.

Selanjutnya kolaborasi dalam memperkokoh sebagai Kabupaten Langkat yang religius diantaranya pembinaan para imam masjid, bantuan untuk rumah ibadah, organisasi keagamaan, pelatihan pemotongan hewan kurban, pelaksanaan langkat Ramadan fair, program bedah rumah dan masih banyak lagi kegiatan kolaborasi yang kita lakukan yang langsung berdampak pada masyarakat.

Tahun ini juga ada hal yang istimewa di mana kita menggagas program sebar Qurban ASN tahun 2024 yang menyalurkan hewan kurban sebanyak  36 ekor sapi, ditambah kerjasama Majelis Uama Indonesia Kabupaten Langkat dengan Internasional Islamic Yout League Asia yang menyalurkan hewan kurban sebanyak 70 ekor kambing,

Penyerahan secara simbolis 4 hewan kurban di laksanakan di empat (4) tempat/lokasi di kecamatan Stabat yaitu di Halaman Kantor Bupati Langkat 1 ekor sapi, di Kantor Baznaz 1 ekor sapi dari keluarga Pj Bupati Langkat, di Jl Perniagaan Ling VI Kelurahan Stabat baru 1 ekor Sapi dan di lingkungan IV Prihatin Kelurahan Kwala Bingai 1 ekor sapi.

“Alhamdulillah seluruh Kecamatan dapat didistribusikan hewan kurban dan diserahkan kepada masyarakat yang membutuhkan”, kata Pj. Bupati.

“Semangat kolaborasi ini terus kita gelorakan sehingga kemakmuran Kabupaten Langkat akan dapat segera kita wujudkan”, ungkapnya.

“Akhirnya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Langkat kepada bapak, ibu seluruhnya masyarakat Kabupaten Langkat “Saya ucapkan selamat hari raya idul Adha 10 Dzulhijjah 1445 Hijriyah semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala mencintai dan menerima amal ibadah kita, amin amin ya robbal alamin”, tutup Pj BupatiLangkat (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Polres Sintang Diminta Amankan Lanting Jek dan Pemiliknya Bernama Apong Yang Mengakibatkan Warga Tenggelam di Kelurahan Kedabang

Nusantara

Dua Tersangka Tokoh Sentral Khilafatul Muslimin Ditangkap Distreskrimun Polda Metro Jaya

Nusantara

Antisipasi Gangguan Keamanan, Pos PAM Pelabuhan Lama Kita Sibolga Laksanakan Patroli Dialogis

Nusantara

Para Relawan Akan Adakan Syukuran Kemenangan Prabowo-Gibran Dan Santuni 1000 Anak Yatim, Diselenggarakan di Indoor Tenis Senayan Jakarta

Nusantara

Banyak Ikan Mati Akibat PETI Di Suhaid, Masyarakat Marah,Minta Kapolda Kalbar Berantas Kegiatan PETI Di Sungai Batang

Nusantara

Turut Berdukacita Segenap Pimpinan, Perwakilan Dan Wartawan /i Media Online Peristiwaindonesia.com. Atas Berpulangnya Kesisi Tuhan Alm. Luar Hasoloan Panjaitan Ayahanda Abednego Panjaitan

Nusantara

Kejati Sumut Mengaku Semaksimal Mungkin Tindaklanjuti Kasus Dugaan Merugikan Negara Terlapor PT Jui Shin Indonesia

Nusantara

Bobby Nasution Minta 1.077 Calhaj Medan Fokus Laksanakan Ibadah Haji, Instruksikan Camat  & Lurah Jaga Rumah Yang Ditinggalkan