Home / Nusantara

Jumat, 21 Juni 2024 - 15:08 WIB

Lepas 56 Kafilah MTQ Langkat Tingkat Provsu, Pj Bupati Langkat: “Harumkan Nama Langkat, Jadilah Tauladan”

Penulis: Muhammad Salim

Langkat, PERISTIWAINDONESIA.com |

Pj Bupati  Langkat melepas Kafilah Kabupaten Langkat untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2024, bertempat di Pendopo Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat Stabat, Selasa (18/6/2024).

Pj Bupati Langkat berharap para peserta Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tidak hanya mengejar juara saja, melainkan bermaksud untuk menggemakan Kalamullah.

“Semoga setiap kafilah mampu tampil secara maksimal dan mampu mengharumkan Langkat serta mampu mengaplikasikan ajaran quran pada kehidupan, dan menjadikan contoh tauladan bagi generasi muda Langkat.”ucapnya.

Di kesempatan yang sama Sekdakab Langkat H Amril SSos MAP yang juga selaku ketua LPTQ Kabupaten Langkat dalam sambutanya  bahwa para peserta kafilah kita ini sudah melakukan beberapa kali tahapan TC atau Pemusatan Latihan.

Kemudian pada TC  yang terakhir ini kita mengundang untuk menjadi narasumber atau pelatihnya adalah, para juri atau dewan hakim yang memang nantinya bertugas di MTQ tingkat provinsi.

“Untuk itu jaga nama baik kabupaten langkat jaga perilaku kita, jaga kekompakan dan yang utama jaga kesehatan, dan bagi para pendamping layani anak-anak kita, urus dengan baik semua kafilah, pastikan mereka fit dan sehat siap untuk bertanding, dan siap untuk menang”. Harap Sekda.

Sementara itu, Kabag Kesra Muhammad Suhaimi SSTP menjelaskan sebanyak 56 Kafilah dari Kabupaten Langkat yang dikirim. Terdiri dari 48 qori dan qoriah, selebihnya official dan pendamping.

Para peserta akan mengikuti 12 cabang perlombaan pada MTQ ke-39 Sumut Tahun 2024.Pelaksanaan lomba bertempat di Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan.

“Lomba berlangsung sembilan hari, dari 19 – 28 Juni 2024” paparnya.

Dikesempatan itu Pj Bupati Langkat menyerahkan bantuan uang saku sebesar 120 juta rupiah bagi para peserta 48 orang, dan 28 juta rupiah bagi pelatih/pendamping 8 orang, serta sepatu dan pelengkap seragam (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Polres Sintang Diminta Amankan Lanting Jek dan Pemiliknya Bernama Apong Yang Mengakibatkan Warga Tenggelam di Kelurahan Kedabang

Nusantara

Acara Lepas Sambut Dadim 1418/Mamuju ke-2 di Waterpark Hotel Maleo Dirangkai Makan Malam

Nusantara

Syah Afandin Dukung Wisata Bukit Lawang Lokasi Event Internasional BLOT 2024

Nusantara

Gelar Berbagai Baksos untuk Warga, Syah Afandin & Rizky Yunanda Sitepu Berikan Apresiasi

Nusantara

Lahan Sawah Dilindungi Indikatif di Medan yang Dipertahankan Seluas 0 Hektar

Nusantara

Dukung Bobby Nasution Launching Medan Medical Tourism, Wali Kota Komwil I APEKSI Ajak Warganya Berobat Ke Medan

Nusantara

Marak Penyalahgunaan BBM Bersubsidi di SPBU 34-16104 Cibuluh Kota Bogor Mencatut Anggota Polri Aktif

Nusantara

Rombongan Pemkab Langkat Sambut Kedatangan President DMDI di Bandara Kuala Namu