Home / Nusantara

Selasa, 11 April 2023 - 23:53 WIB

IPHI & PT LNK Berikan Bantuan ke Kaum Dhuafa, Afandin Berterima Kasih

Penulis: Muhammad Salim

Langkat, PERISTIWAINDONESIA.com |

Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH menyerahkan bantuan paket sembako ke kaum dhuafa kerjasama PD IPHI Langkat dan PT LNK, di Mesjid Nurul Huda Desa Stabat Lama Kecamatan Wampu, Langkat, Senin (10/04/2023).

Sebanyak 100 paket sembako senilai Rp100.000 ditambah uang tali asih senilai Rp100.000 di salurkan kepada kaum dhuafa di kecamatan Wampu.

Laporan panitia yang di sampaikan ustad Irfan Yusuf selaku Ketua IPHI Langkat menyampaikan terimakasih kepada Syah Afandin yang menyempatkan waktu untuk hadir.

“Saya bangga dengan sosok pemimpin seperti beliau, yang selalu bisa menjadi apapun seperti sebelum beliau sampai ke acara ini beliau hadir di Mushola Dinas Pendidikan untuk menjadi Imam sholat Zuhur serta menjadi ulama yang memberikan tausiyah/pencerahan di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

“Pemberian Sembako kepada Kaum Dhuafa sudah dilakukan semenjak kami di amanah kan menjadi pengurus PD IPHI Langkat 2020 dan menjadi agenda rutin setiap tahunya,” tambahnya.

Pada tahun ini pihaknya mengandeng PT LNK dan semua pihak yang berpartisipasi mendonasikan sebagian dari rezekinya untuk menolong sesama.

“Kami mengumpulkan dana mulai awal ramadan dengan mengumpulkan dana sebesar Rp79,22 juta yang kami dapatkan dari pendonasi akan kami salurkan ke masyarakat yang berhak,” jelasnya.

Selain di kecamatan wampu, nantinya Anggota IPHI Langkat akan di bagi untuk menyalurkan di Kecamatan Stabat, Tanjung Pura, Batang Serangan, Sei Bingai, Secanggang, Selesai dan Padang Tualang.

Syah Afandin menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus PD IPHI Langkat yang sudah sangat membantu pemerintah dengan memberikan bantuan kepada yang warga membutuhkan di bulan suci ramadhan ini.

Ia juga menyampaikan dengan sungguh-sungguh mengisi bulan suci Ramadan ini dengan bertakwa kepada Allah SWT serta menjalankan perintahnya. Maka 11 bulan ke depan Allah akan menyiapkan semua apa yang menjadi kebutuhan kita, Allah juga menyiapkan jalan keluar bagi kita saat mendapat masalah dan memberikan solusinya.

“Namun semua ini kita kerjakan dengan sungguh-sungguh menjalankan ibadah puasa,” ujarnya.

Syah Afandin juga mengatakan ke taqwa seseorang itu hanya diri sendiri dan Allah yang tahu, tidak bisa orang lain yang menilai ketakwaan seseorang.

Menurutnya, nafsu suatu bentuk yang dijadikan Allah untuk di letakkan pada diri kita, nafsu pada diri kita ini tidak peduli namun ada satu yang selalu mengontrol nafsu yakni Iman.

“Bagaimana memerangi nafsu yakni dengan meningkatkan ibadah kita pada bulan suci Ramadan ini untuk melatih kita menjadi beriman kepada Allah, itu adalah Taqwa,” jelasnya.

Selanjut, Syamsul Adha selaku camat wampu menyampaikan selamat datang kepada bapak Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH yang sudah hadir dalam kegiatan sosial di kecamatan Wampu.

“Kehadiran bapak di kecamatan wampu khususnya di Desa stabat lama dalam seminggu ini 2 kali acara selalu di hadiri langsung Bapak Syah Afandin, ini merupakan keberkahan tersendiri,” ujarnya.

Syamsul menyampaikan kepada Plt Bupati dan para tamu undangan bahwasannya pemerintahan kecamatan wampu dan Forkopimca beserta KA UPT Puskesmas Setungkit membuat MoU serta menandatangani fakta integritas dalam menangani stunting di kecamatan Wampu.

Yakni dengan cara menanam daun kelor di seluruh rumah yang ada di kecamatan wampu. Nantinya daun kelor akan ibu-ibu pergunakan untuk campuran makanan balita yang ada di kecamatan Wampu.

“Jangan khawatir, bibit daun kelor akan kita kasih secara gratis,” sebutnya.

Turut Hadir Ketua IPHI Langkat Ustad H Irfan yusuf, Pimpinan PT LNK di wakili H Mantoko Grup Manager, Kadis Pendidikan/Sekretaris IPHI Dr H Saiful Abdi SH SE MPd, Kadis Kominfo/Wakil Ketua IPHI H Syahmadi SSos MSP, Kabag Kesra H Syahrizal SSos MSi, Kabag Prokopim Mahardika Sastra Nasution SSTP MAP, Camat Wampu Syamsul Adha SSTP MIkom, Wakil Ketua Baznas Langkat Rasman Dianto Karo-karo, Ketua KUA Wampu Mi’ad, Kades Stabat Lama HM Rasid, dan Ketua BKM Masjid Nurul Huda Desa Stabat Lama (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Maksimalkan Layanan, Disdukcapil Kota Medan Buka layanan di Hari Sabtu

Nusantara

Bobby Nasution Harap Kedatangan Menteri ATR/BPN Tingkatkan Kolaborasi Dalam Penertiban Aset Milik Pemko Medan

Nusantara

Terduga ikut jaringan mafia tambang! Wamenkumham Edward Omar Syarif Hiariej di geruduk Laskar Suku Betawi di kantornya.

Nusantara

Fraksi DPRD Medan Apresiasi Atas Keberhasilan Bobby Nasution Bawa Pemko Medan Raih WTP

Nusantara

Pertamina EP Pangkalan Susu Audiensi ke Syah Afandin

Nusantara

Bobby Nasution Segera Atasi Banjir Di Kawasan Jalan Asia, Sei Kera & Letda Sujono

Nusantara

Sinode GTM Serahkan Bantuan Kepada Korban Gempa Mamuju

Nusantara

Akpol 96 Luncurkan Buku ‘Berjuang di Sudut-sudut Tak Terliput’