Home / Nusantara

Selasa, 11 April 2023 - 23:56 WIB

Sholat Zuhur Jadi Imam, Usainya Afandin Isi Tausiyah

Penulis: Muhammad Salim

Langkat, PERISTIWAINDONESIA.com |

Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH menjadi imam Sholat Zuhur Berjamaah sekaligus memberikan Tausiyah di Mushollah Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Langkat, Stabat, Senin (10/04/2023).

Kadis Pendidikan Saiful Abdi menyampaikan terima kasi kepada Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH yang telah hadir di Mushola Dinas Pendidikan untuk melaksanakan shalat Zuhur berjamaah sebagai imam sholat dan memberikan pencerahan (Tausiyah) bagi para jamaah sholat Zuhur.

Dalam tausiyahnya Syah Afandin menyampaikan di hari ke 19 ramadhan yang telah di jalani semoga mendapatkan rahmad dan karunia Allah SWT.

“Saya mengajak para bapak dan ibu untuk menjalankan tanggung jawab agar nantinya tidak sebagai orang-orang yang merugi, bagi orang-orang yang beriman untuk bisa melaksanakan nilai-nilai ibadah di jalan Allah SWT,” ujarnya.

Seperti saat ini termasuk orang yang melaksanakan shalat zuhur berjamaah di mushola berjamaah, sambung Afandin, derajatnya 27 kali lipat dari shalat tidak berjamaah.

“Ketiga kalinya saya di undang untuk hadir di mushola ini, namun untuk menjadi imam dan memberi tausiyah namun baru hari ini saya baru siap untuk menjadi imam sholat berjamaah, dua kali saya hadir sebagai wakil Bupati Langkat namun saya hadir pada hari ini sebagai Plt Bupati Langkat dan mudah-mudahan, InsyaAllah tahun depan datang ke mushola ini sebagai Bupati Langkat Defenitif,” ujarnya.

Puasa di bulan Ramadhan, lanjut Afandin, setan menggoda untuk tidak membatalkan puasa, namun setan menggoda untuk mengurangi pahala berpuasa.

“Mari kita banyak berdoa dan ikhtiar kepada Allah SWT selama menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan, serta selalu memohon ampunan karena Allah lebih suka dengan orang yang selalu memohon ampun dari pada memujinya,” terangnya.

Disampaikannya, berpuasa itu untuk menjadi orang yang selalu bertakwa, puasa tidak bisa dinilai orang lain tetapi kita sendiri yang tau, batal pun tanpa sadar yang kita lakukan dan yang bisa menilai hanya diri sendiri.

“Jadi puasa ramadhan kita harus memilih antara nafsu dan iman, kalau kita tidak bisa mengendalikan nafsu yang ada di diri kita saat menjalankan ibadah puasa, maka neraka menanti kita. Namun apabila memilih iman, menjalankan ibadah puasa ramadhan dengan khusuk, maka surga pasti kita dapatkan,” paparnya.

Turut mendampingi Plt Bupati Langkat, Kadis Pendidikan Dr H Saiful Abdi SH SE MPd, Kadis Kominfo H Syahmadi SSos MSP, Kabag Prokopim Mahardika Sastra Nasution SSTP MAP, Kakan Kesbang Pol Faisal Badawi SSos, para Kabid dan Staf di Jajaran Dinas pendidikan Kabupaten Langkat (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Pemkab Harap PDAM Tirta Sejuk Sumbang PAD

Nusantara

Syah Afandin Harapkan MPZ Suarakan Keberadaan Tuan Guru Besilam

Nusantara

Koperasi Konsumen Wanita Tawar Sejuk Laksanakan RAT Tahunan yang ke-20

Nusantara

Bantu Pelaku UMKM Tingkatkan Kesejahteraan, Dinas Ketahanan Pangan Kota Medan Berikan Bantuan Sarana dan Prasarana

Nusantara

Terkait Stunting, Dinas Perkim Gayo Lues Bangun Sarana Air Bersih

Nusantara

Selain Atasi Banjir Rob, Bobby Nasution : Masyarakat Dapatkan Tempat Tinggal Yang Layak & Sehat Melalui Pembangunan Rumah Apung

Nusantara

Meriahkan HUT RBK GKPS, Plt. Wali Kota Pematangsiantar Bersama Forkopinda Memberikan Motivasi Dan Melepas Pawai Penyandang Disabilitas

Nusantara

Plt Bupati Langkat Hadiri Sidang Senat Terbuka UNIPAL 2022/2023