Home / Nusantara

Senin, 31 Oktober 2022 - 14:00 WIB

Jaga Soliditas TNI – Polri, Pangdam XIV Hasanuddin Berkunjung ke Polda Sulbar

Penulis : Kiyosi Bombang

Sulbar: PERISTIWAINDONESIA.com |

Pertahanan dan keamanan negara merupakan faktor yang sangat hakiki dalam menjamin kelangsungan hidup negara, tanpa mampu mempertahankan diri terhadap ancaman dari luar dan dalam negeri suatu negara tidak akan dapat mempertahankan keberadaannya.

Pertahanan dan keamanan Negara Indonesia dalam perwujudannya tidak dapat dilepaskan dari fungsi dan peran TNI dan Polri sebagai aktor yang secara institusional dipisah tugas wewenang dan tanggung jawabnya, TNI membidangi pertahanan dan Polri membidangi keamanan sehingga kolaborasi kedua aktor ini sangat berpengaruh dalam menjaga keutuhan dan stabilitas Kamtibmas di NKRI.

Untuk menjaga sinergitas dan solidaritas kedua Institusi tersebut, Panglima komando daerah Militer XIV Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso melakukan kunjungan silaturahmi ke Markas Kepolisian Daerah Sulawesi Barat di Mamuju yang disambut langsung oleh Kapolda Sulbar Irjen Pol Verdianto I. Bitticaca, Kamis (27/10/22).

Kunjungan orang nomor satu di Kodam Hasanuddin tersebut di apresiasi oleh Kapolda Sulbar yang sudah tidak asing lagu karena memiliki histori penugasan bersama diberbagai wilayah.

“Kami sangat bahagia karena bapak Pangdam menyempatkan diri untuk mengunjungi kami disela-sela kesibukannya, beliau tidak asing bagi saya karena kami telah melewati berbagai masa perjuangan bersama”, ungkap Jenderal Polisi Bintang dua tersebut.

Begitu pun juga Jendral Bintang Dua Mayjen TNI Totok Imam Santoso Orang nomor satu di Kodam berharap kedepannya TNI dan Polri khususnya dijajaran polda sulbar dan kodam XIV Hasanuddin dapat terjalin semakin erat, bahu membahu menjaga keutuhan NKRI dan bersama-sama memelihara kamtibmas dan melayani masyarakat.

Sebelumnya, Pangdam Hasanuddin bersama rombongan melakukan kunjungan kerja ke Korem 142/Tatag untuk memberikan pengarahan kepada jajarannya (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Peringatan Brandan Bumi Hangus ke 76, Syah Afandin Tekankan Kondusifitas Jelang Tahun Politik

Nusantara

Sat Brimobda Polda Papua Kukuhkan Pasi Ops, Danki 1, 2, 3 dan 4 Batalyon C Pelopor

Nusantara

Hadiri Isra’ Mi’raj di Kecamatan Selesai, Syah Afandin Didoakan Terus Pimpin Langkat Hingga 2029

Nusantara

DPC IX Aceh Sepakat Berandan Dukung Penuh Syah Afandin Jadi Bupati Langkat Periode 2024-2029

Nusantara

Jurnalis RNN.com Biro Kabupaten Melawi Supardi Nyot Di Ancam Pengusaha Emas Dengan Menggunakan Senjata Pistol.

Nusantara

Jauhi Narkoba, Bobby Nasution Bangun Mental & Moral Generasi Muda Melalui Program Masjid Mandiri

Nusantara

Jokowi: Apakah Kita Sanggup Bekerja Sesuai Dengan yang Telah Dikerjakan Saat Ini?

Nusantara

DKP Sumut Di Pangururan, Selidiki Penyebab Ratusan Ton Ikan Mati